Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Alasannya Inggris Perlu Khawatir dengan Denmark

6 Juli 2021   07:19 Diperbarui: 6 Juli 2021   08:11 105 19 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Alasannya Inggris Perlu Khawatir dengan Denmark
Para pemain Denmark. Denmark akan menghadapi Inggris di semifinal Euro 2020. Sumber foto: Christopher Lee - UEFA via Kompas.com

Timnas Denmark yang dikenal dengan julukan tim Dinamit menjadi salah satu kejutan di Euro 2020. Tak disangka, tim yang menelan kekalahan pada dua laga pertama ini di kualifikasi grup ini tembus semifinal Euro 2020.

Raihan Denmark ini sungguh mengejutkan. Barangkali tak satu pun pihak  yang akan berpikir bahwa Denmark bisa mencapai semifinal Euro 2020. 

Kejutan seperti ini menambah warna di sebuah turnamen sepak bola. Tanpa kejutan, kadang kala turnamen terlihat monoton karena kita gampang menerka tim mana yang akan berhasil meraih juara. 

Dengan adanya kejutan, prediksi semakin sulit untuk dibuat. Tim mana pun berpeluang untuk meraih trofi di akhir turnamen. 

Juga, kejutan membuat tim-tim unggulan tidak otomatis gampang menguasai dan menjadi juara turnamen.

Denmark akan berhadapan dengan Inggris di Semifinal. Timnas Inggris termasuk tim unggulan apabila menimbang komposisi skuad yang dimiliki oleh Gareth Southgate. Barangkali, Inggris satu-satunya tim unggulan yang tersisa hingga semifinal. 

Italia, Spanyol, apalagi Denmark tidak terlalu diperhitungkan sebelum turnamen Euro 2020. Inggris sering disebut sebagai tim unggulan berkat metode kepelatihan Gareth Southgate beberapa tahun terakhir.

Inggris bukan lagi tim yang gampang kalah. Terbukti saat melawan Jerman. 

Dari sisi sejarah, Inggris sulit menang atas Jerman. Kemenangan Inggris kontra Jerman seolah mematakan sejarah dari pertemuan antara kedua tim.

Kemenangan itu seolah mempertegas status Inggris sebagai tim unggulan. Bahkan, Inggris dipandang sebagai favorit masuk final Euro 2020. 

Makanya, tugas Denmark dalam melawan Inggris bukanlah tugas gampang. Denmark harus menggerakan energi ekstra agar tak menjadi korban seperti yang dialami Ukraina.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN