Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Faktor yang Menyebabkan Bruno Fernandes Melempem di Euro 2020

23 Juni 2021   06:53 Diperbarui: 23 Juni 2021   10:55 1093 31 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Faktor yang Menyebabkan Bruno Fernandes Melempem di Euro 2020
Bruno Fernandes (kiri) bersama rekan setimnya, Cristiano Ronaldo (kanan) pada laga pembuka Grup F Euro 2020 Hongaria vs Portuga di Stadion Puskas Arena, Selasa (15/6/2021) malam WIB.|. Sumber foto: AFP/BERNADETT SZABO via Kompas.com

Sejak didatangkan oleh Manchester United dari Sporting Lisbon di awal tahun 2020, Bruno Fernandes langsung tampil konsisten. Reputasinya di Old Trafford terangkat.

Di bawah asuhan Ole Gunnar Solksjaer, Fernandes berhasil menjadi salah satu pemain penting. Bahkan tak tergantikan.

Pentingnya Fernandes di tubuh MU seolah menggeser beberapa nama yang sudah lama berseragam MU. Misalnya, kepercayaan Solksjaer kepada Fernandes dalam urusan untuk mencetak gol dari titik penalti.

Cepat atau lambat, ban kapten MU bisa saja melingkar di lengan pemain timnas Portugal ini.

Akan tetapi, pesona Fernandes selama semusim lebih di MU seolah redup di Euro 2020. Fernandes masih kalah pengaruh dengan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo.

Bahkan terlihat Portugal masih cenderung mengharapkan Ronaldo. Ketika Ronaldo terkunci, Fernandes seyogianya naik ke permukaan.

Malahan yang terjadi, Fernandes gagal untuk mengisi kekosongan di balik kemandekan Ronaldo. Diego Jota yang bermain bersama Liverpool masih tampil lebih baik daripada daripada bintang MU.

Boleh jadi, alasan taktik memengaruhi Fernandes. Di MU, Fernandes diberi kebebasan di lini tengah MU. Kadang kala, Fernandes diberi ruang untuk melakukan penetrasi di area pertahanan lawan hingga menciptakan gol.

Di Portugal, Fernandes harus merelakan perannya itu kepada Ronaldo. Selain sebagai kapten tim, Ronaldo juga tampil dominan dan bebas di pola permainan Portugal. Karena ini, Fernandes harus terpaku pada posisinya tanpa terlalu bergerak bebas sebagaimana di MU.

Kalau diberikan kebebasan yang sama hal itu bisa menciptakan batu sandungan untuk tim.

Akan tetapi, posisi itu tak menguntungkan Fernandes secara umum. Dia terlihat gagal memberikan kemampuan terbaik sebagaimana yang ditunjukkan bersama timnas Portugal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x