Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Italia Jadi Aman, Manuel Locatelli Makin Dilirik Klub-klub Eropa

17 Juni 2021   18:29 Diperbarui: 17 Juni 2021   18:32 178 19 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Italia Jadi Aman, Manuel Locatelli Makin Dilirik Klub-klub Eropa
Manuel Locatelli berhasil menyarangkan 2 gol ke gawang Swiss. Sumber foto: Getty Images via Goal.com

Dua kemenangan besar kontra Turki (3-0) dan Swiss (3-0) memantapkan tempat timnas Italia di puncak klasemen. Dengan 2 kemenangan ini, Italia lolos ke lolos ke babak 16 besar Piala Eropa.

Performa Italia sejauh ini mengundang decak kagum. Pelatih Roberto Mancini berhasil memberi warna baru pada performa Italia di Piala Eropa.

Kendati belum menghadapi tim-tim kuat, Italia terlihat tampil optimis. Tak kebobolan, tetapi tingkat produktivitas cukup tinggi. Italia berhasil mencetak 6 gol dari 2 laga.  

Sebelum Piala Eropa dimulai, barangkali Italia kurang diunggulkan. Masih kalah pamor dengan unggulan seperti Belgia, Prancis, Portugal, atau pun Inggris.

Kemenangan dari 2 laga mungkin membuka banyak mata. Peta tim unggulan yang bisa keluar sebagai juara bisa ikut berubah.

Italia telah bangkit. Juga, Italia patut diwaspadai. Alasannya, Italia bukan sekadar menang besar, tetapi Italia berhasil menunjukkan keseimbangan di setiap lini.

Italia tidak lagi mengandalkan sistem grendel. Mencari 1 gol ke gawang lawan, dan kemudian mengunci pertahanan dengan rapat dari serangan lawan. Tidak!

Di bawah tangan Roberto Mancini, Italia tidak sekadar bertahan. Akan tetapi, Italia berhasil menjadi salah satu tim yang haus mencetak gol ke gawang lawan.

Kendati tidak terlalu dihuni oleh para pemain yang dikenal oleh publik umumnya, Mancini berhasil meramu dengan pemain yang berpengalaman, dengan yang mempunyai jam terbang tinggi di beberapa klub dan liga di Eropa. Hasilnya positif.

Terbukti dengan kemunculan Manuel Locatelli. Locatelli, pencetak 2 gol ke gawang Swiss merupakan hasil kepekaan Mancini.

2 gol yang dicetak Locatteli di Stadio Olimpico Roma ke gawang Swiss membuktikan kepekaan Mancini. Tak sia-sia, Mancini memanggil Locatteli ke timnas Italia.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN