Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

3 Hal Positif dari Penampilan Inggris Saat Menang Kontra Kroasia

13 Juni 2021   22:30 Diperbarui: 13 Juni 2021   23:13 142 15 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
3 Hal Positif dari Penampilan Inggris Saat Menang Kontra Kroasia
Raheem Sterling merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Krosia dalam laga dari grup D Piala Eropa. Sumber foto: Getty Images via Goal.com

Tim nasional Inggris berhasil mengalahkan Kroasia (1-0) di stadion Wembley (13/6/21). Gol tunggal yang dicetak dari kaki Raheem Sterling sudah cukup mengamankan tiga poin penting untuk Inggris di Grup D Piala Eropa. 

Melawan Kroasia bukanlah laga yang dianggap enteng. Kroasia kerap menjadi kuda hitam di setiap kompetesi internasional, baik itu Piala Eropa maupun Piala Dunia. 

Inggris berhasil keluar dari situasi rumit yang kerap diciptakan oleh Krosia dalam kompetesi Internasional.  Malahan sebaliknya, Luca Modric dan kawan-kawan cenderung tampil pasif. 

Inggris lebih tampil dominan sepanjang laga. Tercatat Inggris menguasi 52 persen dari laga yang berlangsung. 

Dominasi Inggris sepanjang laga ini menunjukkan bahwa Gareth Southgate sungguh-sungguh mempersiapkan timnya untuk bisa berperforma baik kontra Kroasia. Ini pun bisa membahasakan kesiapan Inggris untuk meraih trofi Piala Eropa. 

Tiga hal positif yang ditampilkan timnas Inggris dalam laga kontra Kroasia.

Pertama, Kesabaran Para Pemain Inggris

Inggris tampil dominan, namun harus berhadapan dengan tembok solid Kroasia. Berhadapan dengan kesolidan Krosia, Inggris tampil cukup sabar. 

Perlahan-lahan para pemain Inggris berupaya menembus lini belakang Kroasia. Akan tetapi, upaya itu selalu mentok di lini belakang Kroasia. Kroasia sendiri lebih memilih untuk melakukan serangan balik ketika berhasil merebut bola dari Inggris.

Kendati demikian, timnas Inggris tampil begitu sabar menghadapi taktik Kroasia. Tidak terpancing oleh kesolidan lini belakang dan serangan balik yang dilakukan oleh Modric dan kawan-kawannya. Juga, para pemain timnas Inggris tampil tenang. Tidak terlihat stress atau pun frustrasi karena sulit menembus barisan Kroasia. 

Kesabaran ini berbuah hasil. Lini Kroasia yang tampil ketat di babak pertama akhirnya lengah juga di babak kedua. Sterling berhasil memanfaatkan umpan pendek dari Kalvin Phillips. Phillips pun mencatat assist pertama dalam karirnya sebagai pemain timnas Inggris. 

Gol itu tercipta ketika timnas Inggris begitu sabar mencari peluang. Kesabaran itu juga nampak ketika timnas Inggris tidak terpancing pada pola permainan Kroasia yang cenderung bertahan dan melakukan serangan balik. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x