Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Andrea Pirlo Gagal Buktikan Diri dan Kesempatan Kedua Massimiliano Allegri di Juventus

27 Mei 2021   18:21 Diperbarui: 28 Mei 2021   05:23 135 9 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Andrea Pirlo Gagal Buktikan Diri dan Kesempatan Kedua Massimiliano Allegri di Juventus
Massimiliano Allegri kembali melatih Juventus, dan Andrea Pirlo akan dipecat. Sumber foto: Getty Images via Goal.com

Nasib Andrea Pirlo di akhir musim kompetesi 2020/21 tidak aman. Juventus gagal mempertahankan titel Seri A Italia dan gagal melaju jauh di Liga Champions. Karena ini, Pirlo harus siap angkat kaki dari Juve dan Juve dihubungkan dengan beberapa nama, termasuk Zinadene Zidane. 

Massimiliano Allegri pun menjadi salah satu pelatih yang dihubungkan kuat dengan Real Madrid. Zidane dikabarkan akan angkat kaki dari Real Madrid. Kabarnya, Allegri siap menjadi pengganti dari Zidane.

Akan tetapi, rumor ini malah berjalan berbeda. Alih-alih Zidane yang akan pergi ke Juventus, malah Allegri yang akan ke Juventus menggantikan Andrea Pirlo.

Seperti yang tertulis dalam status Fabrizio Romano (27/5/21), Massimiliano Allegri siap bergabung ke Juventus. Kesepakatan sudah pasti dan kabar pemecatan Andrea Pirlo akan diumumkan beberapa jam kedepan.

Romano juga menulis bahwa keputusan Allegri pulang kembali Juventus tak lepas dari ketidakpastian Real Madrid. Dengan kabar ini, nasib Zidane selepas melatih Real Madrid semakin tidak jelas.

Sangat sulit membayangkan Zidane pergi ke Inter Milan. Alasan paling pertama karena kedekatan Zidane dengan Juventus. Juga, faktor finansial yang menaungi Inter Milan pasti sulit untuk mengontrak Zidane yang harganya juga tidak sedikit.  

Kepulangan Allegri menjadi kabar baru bagi Juventus. Paling tidak, memori masa silam kembali hadir.  

Peluang untuk menjadi penguasa Serie A kembali dibuka. Apalagi Conte yang melatih Inter Milan sudah pergi. Faktor Conte di Inter menjadi nilai plus bagi klub biru hitam untuk berkompetesi di Serie A Italia.

Allegri bukanlah wajah baru untuk Juventus. Dia pernah melatih Juventus selama 5 musim, 2014-19. Selama 5 musim tersebut, Allegri berhasil menyapu bersih titel Serie A Italia.

Akan tetapi, kehebatan Allegri di kompetesi domestik berjalan terbalik dengan perjalanannya di Eropa. Juventus tidak secara total tampil melempem. Hanya saja, dewi fortuna terlihat belum memihak pelatih asal Italia ini di kompetesi Eropa.

Oleh sebab itu, Juventus merasa jika Allegri bukan sosok yang tepat untuk mengantar tim yang berjuluk Zebra Putih itu ke Liga Champions. Karenanya, Juve tak segan memecat Allegri di tahun 2019 silam. Sejak saat itu, Allegri vakum dari dunia kepelatihan meskipun dihubungkan dengan beberapa klub di Eropa.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN