Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Buang Luis Suarez dan Rekrut Sergio Aguero, Langkah Membingungkan Barcelona

23 Mei 2021   17:32 Diperbarui: 23 Mei 2021   17:35 349 16 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Buang Luis Suarez dan Rekrut Sergio Aguero, Langkah Membingungkan Barcelona
Sergio Aguero dan Luis Suares adalah sahabat terbaik Messi. Aguero dikenalnya di timnas Argentina, sementara Suarez dekat ketika mereka bermain bersama di Barcelona. Sumber foto: Getty Images via Goal.com

Tangisan Luis Suarez saat melakukan video call mendapat perhatian publik. Bukan tangisan kesedihan. Tangisan sukacita karena mantan pemain Barcelona berhasil membawa Atletico Madrid sebagai kampiun La Liga Spanyol musim kompetesi 2020/21.

Dalam wawancara Suarez pun menyinggung mantan timnya, Barca. Suarez menilai bahwa Barca tidak mengakui dirinya sehingga membiarkannya pergi dari Camp Nou di awal musim 2020/21. Beruntung pintu Atletico Madrid terbuka baginya.

Tak butuh waktu lama bagi Suarez menuliskan tinta emas bersama Atletico. Mengikuti jejak David Villa yang pernah juga "dibuang" oleh Barca, Suarez langsung membantu Atletico meraih gelar Liga Spanyol di musim perdananya.

Suarez menjadi bintang penting dari Atletico. Hal ini bisa dilihat dari dua pertandingan terakhir.

Kontra Osasuna dan Valladolid, Suarez menciptakan gol kemenangan di menit-menit akhir dan gol-golnya itu menjaga tempat Atletico di posisi puncak dan sekaligus menempatkan Atletico sebagai juara Liga Spanyol.

Baca juga:  Antara Atletico dan El Real, Faktor Manakah yang Bisa Tentukan Juara Liga Spanyol?


Suarez merupakan salah satu buangan Barca pada awal musim 2020/21. Akan tetapi, Suarez malah menjadi permata yang sangat berharga di Atletico. Tak tanggung-tanggung, Suarez berhasil menggeser dan sekaligus membekukan peran Diego Costa sebagai striker utama Atletico.

Barca hanya boleh gigit jari melihat pencapaian dan performa Suarez musim ini. Penyesalan tentu saja ada.

Alasan penyesalan yang paling pertama dan utama adalah membiarkan Suarez pergi ke saingan di liga Spanyol. Langkah ini sama halnya membantu saingan untuk meraih trofi.

Terbukti, Suarez bukannya melempem. Malah, performa yang pernah ditunjukkan bersama Barca ditampilkan saat berseragam Atletico.

Seharusnya, Barca membiarkan Suarez pergi ke klub lain di liga berbeda. Perlu belajar bagaimana mereka melepas David Villa.

Namun, Barca tidak belajar dari kesalahan masa lalu. Jadinya, Barca seperti terantuk pada kesalahan yang sama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN