Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Antara Pep Guardiola dan Thomas Tuchel, Teman Lama Rasa Rivalitas Baru?

9 Mei 2021   06:15 Diperbarui: 9 Mei 2021   07:09 407 10 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Antara Pep Guardiola dan Thomas Tuchel, Teman Lama Rasa Rivalitas Baru?
Pep Guardiola, pelatih Manchester City dan Thomas Tuchel, pelatih Chelsea. Sumber foto: Getty Images via Goal.com

Saat Chelsea merekrut Thomas Tuchel, Pep Guardiola ikut berkomentar. Pep menyatakan kalau Tuchel adalah temannya dan Pep cukup senang bisa melihatnya di Liga Inggris (Goal.com 8/4/21)

Pep Guardiola dan Thomas Tuchel pernah sama-sama berkarir di bawah payung liga yang sama. Bundesliga Jerman. Pep melatih Bayern Munchen, sementara itu Thomas Tuchel melatih Mainz dan juga saat pindah melatih Borrusia Dortmund. 

Di Liga Inggris, Thomas Tuchel langsung tancap gas saat ditetapkan sebagai pelatih Chelsea di awal tahun ini. Tak menunggu waktu lama bagi Tuchel untuk menunjukkan alasan mengapa Chelsea memilihnya dan alasan mengapa tim-tim lain di Liga Inggris patut waspada dengan Chelsea.

Terbukti, Tuchel berhasil mengangkat performa Chelsea di Liga Inggris, Piala FA, hingga Liga Champions. Kendati peluang meraih trofi Liga Inggris terlihat sudah tertutup, Chelsea masih berpeluang meraih 2 titel, yakni Piala FA dan Liga Champions.

Ya, raihan Tuchel ini patut mencemaskan para pelatih di Liga Inggris. Persaingan kian memanas. Sejauh ini saat musim kompetesi menjelang berakhir, persaingan antara pelatih yang nampak terlihat adalah antara Thomas Tuchel dan pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Persaingan yang sudah bermula saat Tuchel berhasil menyingkirkan Manchester City pada semifinal piala FA. Kemenangan 1-0 sudah mengoyakan ambisi Man City untuk meraih 4 gelar pada musim ini.

Kendati demikian, Pep Guardiola masih berpeluang meraih treble. Piala Carabao sudah masuk kabinet Man City. Yang tertinggal adalah trofi Liga Inggris dan Liga Champions.

Sayangnya, Man City gagal meraih kemenangan kontra Chelsea di kandang sendiri pada dini hari tadi. Lagi-lagi Tuchel mengalahkan Pep dengan skor tipis 2-1. Kemenangan ini sekaligus mengamankan Chelsea di zona Liga Champons dan membatalkan untuk sementara waktu pesta Man City.

Terlepas dari hasil, laga antara Man City kontra Chelsea di Liga Inggris ini seolah menjadi titik pengantar sebelum kedua tim bertemu di Liga Champions. Bisa dikatakan sebagai kesempatan untuk membangun perang mental.

Sudah dua kali Tuchel mengalahkan Pep semenjak melatih Chelsea. Dua kali pula Tuchel membatalkan pesta Man City meraih trofi.

Perfoma bisa menjadi dorongan tambahan yang bisa memacu setiap tim untuk bermain gemilang pada final Liga Champions. Pertemuan ini pun menguatkan rivalitas antara Guardiola dan Tuchel. Rivalitas rasa baru di Liga Inggris.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN