Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pemecatan Jose Mourinho, Kegembiraan Gareth Bale?

24 April 2021   07:01 Diperbarui: 24 April 2021   07:09 189 18 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pemecatan Jose Mourinho, Kegembiraan Gareth Bale?
Sumber: goal.com

Pemecatan Jose Mourinho sebagai pelatih Tottenham Hotspur di awal pekan ini mengundang pelbagai komentar. Salah satunya tentang kesiapan Tottenham selepas pemecatan pelatih yang dijuluki dengan The Special One.

Toh, musim kompetesi sudah makin dekat berakhir. Tinggal 6 laga tersisa di Liga Inggris.

Apa salahnya, Tottenham mempertahankan Mou hingga akhir musim ini. Apalagi di akhir pekan ini, Tottenham akan bermain di final Piala Carrabao.

Baca juga: Barca Bisa Juara Liga Spanyol, tapi Ronald Koeman Tidak Terlalu PD

Pastinya, Tottenham mempunyai pertimbangan tersendiri. Kendati akan bermain di final Piala Carrabao, pihak klub tidak mau tunduk pada situasi. Pemecatan menjadi keputusan bulat.  

Jose Mourinho harus angkat kaki dari Tottenham di tengah wacana European Super League. Ryan Mason, sosok muda yang masih berlum berpengalaman dan mantan pemain Tottenham, diangkat sebagai pelatih sementara.

Pemecatan Mou bisa berdampak seperti pedang bermata dua. Pada satu sisi, itu bisa membangkitkan permainan tim. Mentalitas para pemain yang turun bersama pelatih yang dipecat kembali berpacu untuk naik.

Terbukti, Tottenham berhasil memulai laga pertama tanpa Mou dengan kemenangan (22/4/21). Tottenham berhasil mengalahkan Southhampton (2-1). Kemenangan ini membuka peluang bagi Tottenham untuk menjaga asa berada di Liga Eropa musim depan.

Reaksi positif ini bisa membahasakan kalau pemecatan Mou merupakan jalan yang tepat. Barangkali anak-anak asuhnya tidak begitu cocok dengan taktik yang dimiliki oleh pelatih asal Portugal ini.

Namun, pada sisi lain pemecatan ini malah kian membenamkan Tottenham pada kesulitan. Kemenangan kontra Southampton tidak bisa menjadi titik tolak utama kalau pemecatan Mou merupakan jalan keluar untuk mengembalikan performa tim.

Masih ada beberapa laga yang menjadi rujukan apakah pemecatan Mou sudah tepat ataukan sebuah keputusan yang salah. Piala Carrabou bisa menjadi salah satu rujukan.

Dalam final Piala Carrabaou, Tottenham akan berhadapan dengan Manchester City. Lawan yang tidak gampang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN