Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Peminat kata

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kebangkitan Gareth Bale, Kepercayaan Diri Jose Mourinho

1 Maret 2021   08:16 Diperbarui: 1 Maret 2021   10:17 145 15 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kebangkitan Gareth Bale, Kepercayaan Diri Jose Mourinho
Gareth Bale merayakan golnya ke gawang Burnley (28/2/21). Dalam laga ini, Bale berhasil mencetak dua gol dan satu assist. Sumber foto: Getty Images via Goal.com

Masa peminjaman Gareth Bale (31 tahun) dari Real Madrid ke Tottenham Hotspur harus melewati jalan yang cukup terjal. Bale harus menerima kenyataan jika dia datang ke mantan klubnya itu bukan untuk menjadi pilihan utama seperti sebelum dia hengkang ke Real Madrid tahun 2013.

Laga kontra Burnley (28/2/21) menjadi laga ke-2 bagi Bale bermain sebagai pilihan utama Mou di Liga Inggris. Di semua kompetesi, Bale hanya berperan sebagai pemain inti di 4 laga. Selebihnya, Bale ditempatkan sebagai pemain pengganti atau berada di bangku cadangan. Kondisi Bale yang kadang tidak fit juga memengaruhi keputusan pelatih.

Jose Mourinho tak segan-segan membangkucadangkannya dan juga mengkritisi Bale. Pernah Bale memposting di media sosial mengenai pengalaman positif di tempat latihan. Namun, postingan itu ditanggapi sinis oleh Mourinho. Tak heran, banyak pihak pun menilai bahwa masa kejayaan Bale sudah habis. Tempatnya tidak lagi di Tottenham dan siap untuk dipulangkan pada akhir musim.

Namun, situasi berbeda di empat laga terakhir. Dewi keberuntungan seolah berpihak kepada Bale. Bale seolah bangkit dari lubang keterpurukan. Tak tanggung-tanggung, Bale berhasil mencatatkan 4 gol dan 3 asist dari 4 pertandingan terakhir. Termasuk 1 asist dan 2 gol yang dilesatkan ke gawang Burnley di lanjutan Liga Inggris kemarin.

Penampilan impresif yang ditunjukkan oleh Bale dari beberapa laga terakhir tentu saja menjadi harapan suporter Tottenham. Bale kembali ke performa terbaiknya. Bale yang mereka kenal sebelum pergi ke Real Madrid seolah terlahir kembali. Jadinya, tidak sia-sia Tottenham mendatangkan Bale dari Real Madrid.

Jose Mourinho pastinya turut senang dengan apa yang ditunjukkan oleh Bale. Tren negatifnya di Liga Inggris berakhir. Dengan ini pula, Mou mempunyai pilihan penyerang yang cukup mumpuni. Trio Bale Son Heung-min dan Kane bisa menjadi trio yang cukup menyulitkan setiap lawan yang dihadapi apabila ketiganya berada dalam kondisi prima.

Kebangkitan Bale di beberapa laga terakhir bisa ikut membangkitkan kepercayaan diri Jose Mourinho. Kepercayaan diri paling pertama adalah mengembalikan Tottenham pada alur yang benar. Kemenangan kontra Burnley mengakhiri tren negatif Tottenham di dua pertandingan terakhir yang berakhir dengan kekalahan. Harapannya, performa Bale terus dilanjutkan guna membawa Tottenham dari situasi suram ke situasi aman.

Mou juga patut percaya diri bahwa pintu untuk masuk empat besar terbuka lebar. Target masuk empat besar dari kompetesi Liga Inggris menjadi realistis bagi Jose Mourinho dan anak-anak asuhnya. Pasalnya, trofi Liga Inggris terlihat semakin merapat ke Manchester City yang sudah unggul 12 poin dari peringkat ke-2, Manchester United. Terlebih lagi, Man City tampil sebagai tim yang sulit dikalahkan pada tahun 2021 ini.

Makanya, target masuk empat besar menjadi target yang masuk akal. Pintu masih terbuka untuk Tottenham. Untuk masuk ke pintu itu, selain mengembalikan konsistensi meraih kemenangan, Tottenham juga harus siap menghadapi tim-tim seperti Everton, Liverpool, dan Manchester United. Semuanya tidak mustahil apabila Bale mempertahankan level konsistensinya sebagaimana yang telah ditunjukkan pada empat laga terakhir.

Kebangkitan Bale memberikan kepercayaan diri baru kepada Mourinho. Tempatnya Tottenham bisa tetap aman. Gangguan dipecat atau pun disingkirkan dari kursi kepelatihan Tottenham tidak akan terjadi apabila Bale mempertahankan performa ciamiknya pada setiap laga yang dimainkannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN