Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Peminat kata

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Wajah Empat Besar di Liga Inggris yang Tak Biasa

22 Februari 2021   11:01 Diperbarui: 23 Februari 2021   14:36 831 22 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Wajah Empat Besar di Liga Inggris yang Tak Biasa
Jesse Lingard saat debut untuk West Ham melawan Aston Villa. (sumber: West Ham United via kompas.com

Jesse Lingard, anak buangan Manchester United menjadi inspirasi kemenangan West Ham kontra Tottenham Hotspur (2-1). Kemenangan ini melapangkan jalan West Ham ke peringkat 4 klasemen sementara Liga Inggris

Jalan West Ham ke empat besar ini tak lepas dari kekalahan yang diderita Liverpool dari Everton (20/2/21) dan hasil imbang yang diraih Chelsea (1-1) kontra Southompton.

Keberadaan West Ham di empat besar sangat mengejutkan. Menjadi makin mengejutkan karena West Ham berhasil menemani Leicester City yang berada di tempat ke-3. 

Hanya Manchester United (peringkat ke-2) dan Manchester City (peringkat ke-1) yang tidak perlu dikejutkan. Kedua tim sudah biasa menghuni tempat empat besar Liga Inggris.

West Ham dan Leicester City berhasil memotong dominasi Tottenham, Arsenal, Chelsea, dan Liverpool yang biasa langganan empat besar. Tim-tim ini harus tunduk pada ketatnya kompetesi. 

Sementara itu, West Ham dan Leicester City tetap tampil konsisten hingga mereka pantas berada di empat besar. Andaikata keduanya tetap konsisten, mereka bisa menjadi momok tim-tim besar di Liga Inggris tidak bermain di Liga Champions pada musim depan. 

Terlalu dini untuk mengatakan jika wajah baru di empat besar di Liga Inggris yang berlangsung hingga pekan ke-25 akan bertahan hingga akhir musim. 

Segala sesuatu bisa terjadi, dalam mana Leicester City dan West Ham hingga MU bisa keluar dari lingkaran empat besar. Pasalnya, masih ada 13 laga tersisa. Masih banyak poin yang bisa diperebutkan. 

Lebih jauh jarak poin antara tim yang berada di peringkat ke-2 MU dan ke-5, Chelsea tidak terlalu jauh. Hanya berjarak 6 poin. Segala sesuatu bisa mengubah peta persaingan di empat besar. Termasuk kembalinya tim-tim langganan empat besar di jalur yang tepat dan performa yang baik. 

Manchester City sendiri terlihat sulit untuk digeser. Keseimbangan tim yang melahirkan konsistensi dari laga ke laga di tahun 2021 ini membuat tim-tim lain harus perlahan mulai menyerahkan trofi ke Manchester City.

Apalagi, Man City mampu mengalahkan tim-tim besar seperti Chelsea, Everton, Tottenham, Liverpool hingga di laga terakhir semalam Arsenal. Keberhasilan Man City mengalahkan tim-tim seperti ini seolah mengingatkan bahwa Man City adalah penguasa Liga Inggris pada musim ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN