Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Peminat kata

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Gareth Bale, Dipinggirkan Zidane di El Real dan Mulai Tak Dihiraukan Mourinho di Tottenham

10 Februari 2021   10:21 Diperbarui: 10 Februari 2021   10:46 175 13 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gareth Bale, Dipinggirkan Zidane di El Real dan Mulai Tak Dihiraukan Mourinho di Tottenham
Gareth Bale, Pemain Real Madrid yang dipinjamkan ke Tottenham Hotspur pada musim ini. Sumber foto: Getty Images via Goal.com

Datang dengan harga 100 juta Euro ke Real Madrid dari Tottenham Hotspur di tahun 2013, Gareth Bale diharapkan untuk mengikuti jejak Cristiano Ronaldo. Paling tidak, Bale bisa mengimbangi peran dan pengaruh Ronaldo. Namun, hal itu tidak berjalan mulus.

Bale tak bisa mengimbangi pengaruh dan peran Ronaldo. Tetap menjadi yang ke-2 di bawah Ronaldo. Hal yang sama terjadi ketika Ronaldo memilih untuk pindah ke Juventus di musim 2018-19. Alih-alih diharapkan untuk mengisi lubang Ronaldo, performa Bale malah menurun.

Puncaknya, saat Bale tidak mendapat kepercayaan dari Zinedine Zidane sejak kembali melatih Real Madrid. Zidane tak peduli nama besar dari seorang Bale. Yang dipedulikan adalah profesionalitas di lapangan hijau.

Karenanya, tak segan-segan Zidane membangkucandangkan pemain tim nasional Wales. Dari 16 laga di La Liga di musim 1019-20, Bale hanya bermain empat kali. Selebihnya duduk di bangku cadangan atau pun tidak diikutsertakan ke dalam tim.

Tidak sampai di situ. Zidane berupaya mengeluarkan Bale dari Real Madrid. Pada akhirnya Bale dipinjamkan ke Tottenham di awal musim ini dengan kesepakatan Tottenham membayar 40 persen dari gaji yang diterima di Real Madrid.

Padahal kalau ditimbang-timbang, pada awal musim ini, Real Madrid tidak mendatangkan pemain ke Santiago Bernaube. Keberadaan Bale bisa menjadi pelapis, sembari berharap Bale bisa memperbaiki performanya di lapangan hijau.

Rupanya, Zidane sudah tidak memperhitungkan Bale sebagai bagian dari rencananya di El Real. Rupanya, kesabaran klub sudah habis. Tak sedikit suporter El Real yang bersukacita dari kepergian Bale ke Tottenham.

Bagi Bale sendiri, daripada duduk di bangku cadangan dan menimbulkan pelbagai spekulasi negatif di klub, lebih baik membuka pintu keluar dengan cara dipinjamkan.

Jose Mourinho menerima itu dengan tangan terbuka. Kebetulan Tottenham Hotspur menjadi klub yang ikut membesarkan nama Bale. Ada pelbagai kenanangan manis yang pernah ditorehkan Bale bersama Tottenham sebelum bergabung dengan Real Madrid.

Kedatangan Bale ke Tottenham tentu saja memberikan asa baru bagi klub. Harapannya, Bale masih menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama Bale. Kenangan masa lalu sewaktu berseragam Tottenham menghiasi Bale.

Akan tetapi, harapan itu tidak sesuai kenyataan. Di awal kehadirannya di Tottenham, Bale malah dibekat cedera. Ujung-ujungnya, Bale tidak tampil optimal. Hanya mencetak satu gol dari 6 laga di Premier League.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x