Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Peminat kata

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Suami Terbunuh Karena Berselingkuh, Istri yang Menahan Malu

13 November 2020   07:32 Diperbarui: 13 November 2020   07:33 144 25 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Suami Terbunuh Karena Berselingkuh, Istri yang Menahan Malu
Sumber foto: Pixabay.com

Kematiannya menuai misteri dan kisah. Sebut saja namanya Rian. Dia dibunuh. Ditembak oleh orang yang tidak dikenal di area pasar. Tepatnya, hari Minggu, 1 November.

Peristiwa nyata. Di salah satu provinsi di Filipina. Peristiwa ini menjadi hangat diperbincangkan oleh masyarakat seprovinsi karena Rian adalah seorang guru.

Untuk pertama kalinya juga seorang guru menjadi korban pembunuhan. Biasanya, motif pembunuhan yang terjadi di provinsi ini kerap kali berhubungan dengan unsur politik. 

Juga, peristiwanya terjadi menjelang tengah hari dan di tengah keramaian. Pelaku begitu terlatih hingga meninggalkan jejak CCTV yang tidak jelas menampakkan wajah pelaku. 

Pembunuhan Rian ini awalnya menghadirkan misteri. Banyak yang coba menduga-duga dalang di balik pembunuhan itu. Ada pula yang mengaitkannya dengan urusan sekolah dan ada pula yang mengaitkannya dengan politik. Namun, dua dugaan ini gampang ditepis. Alasannya, Rian termasuk guru favorit dan dia tidak mempunyai ikatan apa pun dengan dunia politik.

Entah siapa yang memulai, benang merah dari motif pembunuhan itu pun mengarah pada adanya pihak ketiga. Relasi terlarang.

Rian adalah pihak ketiga dari sepasang suami-istri. Besar kemungkinan, dalang di balik kematiannya adalah suami atau pacar dari wanita yang menjalin relasi dengan Rian. Dugaan ini menyebar cepat. 

Tidak sampai di situ. Cerita miring terus menyebar tentang Rian. Ada pula kabar jika yang bersangkutan menjalin relasi dengan mantan anak muridnya.

Kebetulan Rian adalah guru di SMA. Relasi itu berawal dari urusan uang sekolah. Rian yang memberikan suport untuk mantan anak muridnya itu. Hingga si mantan anak murid mengandung anaknya.

Pendeknya, kematian Rian dinilai lekat dengan statusnya seorang play boy. Terang saja, banyak yang terkejut. Di mata teman-teman guru dan para siswanya, Rian termasuk guru yang pandai bergaul dan periang. Dia juga termasuk guru yang sangat disukai oleh para siswa karena metode pengajarannya di sekolah.

Saya melihat bahwa motif kematiannya penuh misteri karena diselingi dengan banyak gosip miring. Boleh jadi, dia mempunyai relasi terlarang, tetapi hanya dengan satu wanita. Tidak dengan banyak wanita yang diceritakan oleh banyak pihak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x