Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Thomas Partey Tampil Gemilang, MU Kian Galau dengan Paul Pogba?

3 November 2020   07:47 Diperbarui: 3 November 2020   07:54 220 26 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Thomas Partey Tampil Gemilang, MU Kian Galau dengan Paul Pogba?
Duel antara Thomas Partey (Arsenal) dan Paul Pogba (Manchester United) dalam lanjutan kompetesi Liga Inggris (1/11/20). Sumber foto: Getty Images via Goal.com

Mikel Arteta terlihat mengambil solusi tepat dalam mengatasi kekurangan timnya musim lalu. Gelandang bertahan yang kuat saat bertahan dan mempunyai visi jelas ke depan menjadi salah satu kebutuhan Arsenal.

Pilihan jatuh kepada kepada pemain berusia 28 tahun, Thomas Partey. Pilihan yang sangat mengejutkan.

Thomas Partey direkrut di menit-menit sebelum masa transfer berakhir. Begitu pun Atletico Madrid yang seolah mati gaya saat mengetahui salah satu pilar penting mereka harus pindah ke Arsenal. Atletico seolah tidak siap tameng yang tepat dalam mengatasi tembakan "The Gunners."

Fans semakin terkejut dengan kegemilangan Partey sejauh ini. Penampilan Partey berhasil mencuri perhatian fans. Bisa dikatakan Partey termasuk salah satu transfer berhasil di Liga Inggris musim ini.

Kekuatan dan visinya memberikan nilai plus di lini tengah Arsenal. Bahkan, Arsenal terlihat nyaman semenjak kehadiran Partey.

Tak sedikit pun yang memuji penampilan pemain timnas Ghana ini. Rekan setimnya di Arsenal, Aubemeyang ikut terpukau dengan peran dan pengaruh partey di Arsenal.

Sebagai salah satu pilar di lini tengah, Partey berhasil menghubungkan lini belakang dan lini depan. Kerja sama di lini tengah juga berjalan apik. Daya juangnya pun dalam membantu dalam menutup wilayah pertahanan dari serangan lawan.

Penampilan Partey ini menghadirkan sanjungan dari legenda MU selepas laga antara Arsenal dan MU dalam kompetesi Liga Inggris. Roy Keane menilai bahwa Partey bisa mengikuti jejak mantan lawan mainnya di Arsenal, Patrick Viera.

Patrick Viera merupakan salah satu gelandang bertahan di era Arsene Wenger. Viera menjadi salah satu punggawa yang memberikan pengaruh besar dalam dominasi Arsenal semasa dilatih Wenger. Daya juang, kekuatan, dan visi seorang Viera memberikan aspek positif bagi Arsenal saat itu.

Keane pun melihat dominasi dan pengaruh Partey di line tengah Arsenal. Berkat penampilannya itu, melansir berita dari Goal.com (2/11), Roy Keane mengatakan kepada Sky Sports bahwa semakin sering dia melihat Partey, semakin dia berharap agar Partey seperti gelandang MU.

Perkataan Keane ini bisa saja sebuah bentuk sinis atas penampilan para gelandang MU. Bukan rahasia lagi, jika MU juga sangat berharap agar salah satu gelandang mereka, Paul Pogba bisa tampil seperti Partey.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan