Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Peminat kata

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kekecewaan Mourinho dan Awasan untuk Gareth Bale

31 Oktober 2020   08:43 Diperbarui: 31 Oktober 2020   08:54 195 28 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kekecewaan Mourinho dan Awasan untuk Gareth Bale
Gareth Bale dimasukan sebagai pemain ganti dalam laga kontra West Ham (18/10).. Sumber foto: BT.com

Tottenham Hotspur sudah unggul 3 gol atas West Ham pada kompetesi Liga Inggris (18/10). Saat waktu pertandingan tinggal 18 menit, pelatih Tottenham, Jose Mourinho memasukan Gareth Bale.

Alih-alih menilai laga sudah di bawah kontrol Tottenham, West Ham malah bangkit dari keterpurukan. Alhasil, West Ham berhasil menyudahi laga dengan hasil seri. 3-3.

Barangkali Mou tidak percaya yang dilakukan oleh West Ham. Juga, Mou mungkin kecewa karena telah mengubah strategi, termasuk memasukan Bale yang baru bergabung dengan Tottenham.

Jauh dari tanah Inggris, media-media dan suporter asal Madrid, Spanyol ikut berkomentar atas nasib yang dialami oleh Tottenham. Mereka berkomentar bukan semata-mata pada hasil laga, tetapi tentang efek mantan anak emas mereka pada laga itu. Gareth Bale.

Gareth Bale tiba di Tottenham dari Real Madrid sebagai pemain pinjaman. Opsinya bisa dikontrak permanen kalau memang ada kecocokan di antara kedua belah pihak di akhir musim.

Real Madrid membiarkan Bale pergi bukan tanpa alasan. Relasi dengan pelatih El Real, Zinadene Zidane sudah tidak harmonis lagi. Para suporter juga terlihat sudah kecewa dengan sikapnya yang kadang peduli pada hobinya bermain golf daripada sepak bola.

Sebenarnya, kesalahan tidak bisa ditimpahkan kepada Bale semata. Sebab persoalannya bisa karena ekspetasi klub yang terlalu berat. Kehadiran Bale ke Madrid diharapkan untuk menggantikan posisi dan peran C. Ronaldo.

Beban semakin berat saat C. Ronaldo pergi ke Juventus. Namun, bukannya menggantikan peran dan pengaruh yang dibuat Ronaldo bersama Real Madrid, penampilan Bale malah naik dan turun. Hingga Bale pun kerap berkutat dengan cedera.

Akhir cerita, pemain yang pernah tampil gemilang bersama Tottenham ini memilih untuk "pulang ke rumah." Tottenham Hotspur sudah seperti rumah bagi Bale. Manchester United yang juga tertarik memboyongnya harus gigit jari. Ternyata, Bale lebih memilh Tottenham daripada MU.

Banyak kisah menarik yang ditorehkan pemain asal Wales ini bersama Tottenham pada musim 2007-13. Real Madrid meminang Bale pun gara-gara penampilan ciamiknya di Tottenham saat itu.

Kepulangan Bale ke Tottenham pasti melahirkan harapan baru. Semoga kehebatannya di masa silam bersama Tottenham masih membekas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN