Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Unai Emery Dipecat Arsenal, Mauricio Pocchetino Akan Datang?

29 November 2019   20:16 Diperbarui: 29 November 2019   20:14 114 7 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Unai Emery Dipecat Arsenal, Mauricio Pocchetino Akan Datang?
Foto by Daily Mail Sport.com

Waktu paru musim dari kompetesi musim ini belum berakhir. Beberapa klub besar di beberapa liga besar Eropa sudah "nekad" memberhentikan pelatih mereka.

Alasan yang paling mendasar di balik pemecatan itu karena penampilan tim yang tidak bagus di lapangan hijau.

Pemecatan sudah menjadi salah satu konsekuensi menjadi seorang pelatih. Apalagi kalau pelatih tersebut berada di sebuah klub yang mempunyai kultur klub sebagai pemenang dan berpenghuni fans yang cukup ngotot dengan penampilan baik dari tim di lapangan hijau.

Arsenal adalah salah satu klub Liga Inggris yang mempunyai pengaruh tidak hanya di ranah Inggris tetapi di dunia.

Nama Arsenal kerap identik dengan penghuni empat besar Liga Inggris dan salah satu pesaing di Liga Champions. Namun beberapa musim terakhir predikat itu mulai menguap.

Arsene Wenger, sang mantan pelatih kawakan Arsenal pergi semusim yang lalu karena sudah tidak bisa membawa Arsenal sebagai tim yang ditakuti di Inggris dan Eropa. Mereka butuh wajah baru untuk menciptakan regenerasi di tubuh Arsenal.

Unai Emery datang. Unai Emery pun menjadi harapan baru bagi Arsenal setelah sekian lama berada di bawah komanda Arsene Wenger.

Namun harapan fans Arsenal pudar setelah melihat rentetan hasil buruk yang dialami oleh Arsenal beberapa pertandingan terakhir di semua kompetesi. Puncaknya pada pertandingan dini hari tadi di kejuaraan piala Eropa.

Arsenal tumbang dengan menyakitkan dengan skor 1-2 dari Eintracht. Hasil menyakitkan ini menjadi akhir dari kisah Unai Emery di Arsenal. Unai Emery harus angkat kaki dari Arsenal setelah 18 bulan berada di klub asal kota London ini.

Keputasan itu pun sontak membuat para fans Arsenal bersukacita. Mereka merayakan pemecatan ini laiknya tim Arsenal sedang memenangkan sebuah pertandingan penting. (Daily Mail Sport 29/11/19).

Fans bersukacita ria saat mengetahui kalau Unai Emery diberhentikan dari kursi kepelatihan Arsenal. Ini berarti kalau fans sudah tidak sabar dengan kepergian Unai Emery dari Arsenal. Berita kepergiaannya pun bukanlah berita sedih, tetapi kabar gembira yang mesti dirayakan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN