Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Peminat kata

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Lawan Dortmund, Partai Hidup-Mati Inter Milan di Liga Champions

23 Oktober 2019   20:22 Diperbarui: 23 Oktober 2019   20:22 0 5 1 Mohon Tunggu...
Lawan Dortmund, Partai Hidup-Mati Inter Milan di Liga Champions
Sumber foto LiveSoccerTV.com

Saat Inter Milan keok di Camp Nou (1-2) pada laga kedua kualifikasi Liga Champions (3/10), Dortmund berhasil mengalahkan Slavia Praha dengan skor 2-0.

Kemenangan Dortmund ini menempatkan mereka di puncak klasemen grup F. Dortmund mengumpulkan poin yang sama dengan Barca (4 poin) dari dua laga tetapi bedanya soal kemasukan. Sejauh ini, Dortmund belum kebobolan sementara Blaugrana sudah kebobolan satu gol saat berhadapan dengan Inter.

Saat ini, untuk sementara Inter berada di posisi keempat setelah hanya mengumpulkan satu poin dari hasil imbang (2-2) dalam laga melawan Slavia Praha.

Pada laga ketiga kualifikasi liga champions, Inter Milan akan menjamu Dortmund di San Siro. Laga ini terbilang krusial untuk kedua tim, terutama untuk Inter Milan yang sejauh ini hanya mengumpulkan satu poin.

Pertandingan ketiga ini bagi kubu Inter tidak terlalu gampang. Paling tidak, mereka memikul misi mesti menang. Kemenangan mesti diraih guna menghidupkan kans mereka di liga champions musim ini.

Apalagi kalau Barcelona berhasil mengatasi Slavia Praha di kandang Slavia Praha. Inter mau tidak mau harus bekerja keras mengalahkan Dortmund agar Inter bisa mencuri poin dari tiga pertandingan terakhir di babak kualifikasi.

Kalau Inter berhasil menang melawan Dortmund, keduanya pun berhasil mengumpulkan poin yang sama. Keduanya pula akan berpacu untuk merebut poin dari tiga laga tersisa.

Keuntungan lebih berada di tangan Inter karena mereka akan menjamu Barca d kandang sendiri. Sementara Dortmund akan bermain di kandang Barcelona yang dinilai angker untuk tim lawan. Laga melawan Barca sangat menentukan karena kekuatan yang dimiliki oleh Barca.

Dalam laga melawan Dortmund, Inter akan tidak diperkuat oleh beberapa punggawanya seperti Alexis Sanchez dan Daniel Dambrosio. Keduanya masih dibekap oleh cedera. Sementara itu gelandang timnas Italia, Sensi juga diragukan untuk turun dalam laga ini karena masih dalam proses pemulihan cedera.

Pastinya di lini depan, Pelatih Inter Antonio Conte akan menduetkan Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez. Keduanya sementara "on fire", dalam mana dalam lanjutan laga serie A pekan lalu (20/10/19) melawan Sossuolu, keduanya berhasil menyumbangkan masing-masing dua goal.

Dengan ini, lini belakang Dortmund yang dikomandoi oleh Matts Hummels mesti waspada pada pergerakan pada dua duet andalan Inter Milan musim ini. Seperti biasa, Conte pastinya menerapkan formasi andalannya 3-5-2.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN