Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Peminat kata

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Trio MSG Merestui Kemenangan Barcelona

20 Oktober 2019   12:00 Diperbarui: 20 Oktober 2019   12:03 55 4 1 Mohon Tunggu...
Trio MSG Merestui Kemenangan Barcelona
Sumber foto Goal.com

Gol-gol kemenangan Barcelona yang diciptakan oleh Griezmann (menit 13), Messi (58) dan Suarez (66) berhasil membawa pulang kemenangan dari kandang Eibar. Tiga poin pun dibawa pulang oleh Barca dari laga pekan ke-9 di kompetesi La Liga.

Clean sheet menjadi catatan tambahan bagi performa lini belakang Barca. Yah, musim ini Barca kelihatannya kurang solid di lini belakang apalagi saat bermain di kandang lawan. Clean sheet ini menjadi catatan kedua bagi Barca saat bermain di kandang lawan.  

Keberhasilan menjaga gawang dari gol tidak lepas dari kehadiran Samuel Umtiti. Untuk pertama kalinya di musim ini, Umtiti masuk sebagai starter setelah menderita cedera panjang. Diduetkan dengan rekan senegaranya, Lenglet, Umtiti berhasil membayar kepercayaan Valverde guna menggantikan peran Pique yang absen karena akumulasi kartu.

Berkat kemenangan ini, Barcelona pun berhasil menyalib rival abadi, Real Madrid di posisi pertama tangga klasemen sementara kompetesi La Liga. Unggul 1 poin dari El Real, Barca untuk pertama kalinya duduk di tempat pertama klasemen musim ini. Sejauh ini, Barca telah mengumpulkan 19 poin dari 9 laga.

Apalagi Real Madrid  tumbang di tangan Mallorca (0-1) pada laga dini hari tadi. Kekalahan itu menjadi kekalahan pertama bagi klub asal ibukota ini dan menjadi keuntungan bagi tim Catalonia.

Kemenangan Barcelona di kandang Eibar (3-0) seolah merestui performa trio baru untuk Barcelona pada musim ini. Trio MSG. Messi, Suarez dan Griezmann.

Betapa tidak, ketiganya berhasil mencetak masing-masing satu gol. Gol-gol yang tercipta itu pun merupakan hasil kerja sama di antara ketiga trio itu.

Perpaduan trio ini bisa menjadi andalan baru Barcelona musim ini. Setelah dua musim berturut-turut, Messi dan Suarez yang kerap menjadi andalan lini depan Barca.

Di musim ini kehadiran Griezmann diharapkan menambah daya gedor Barca di lini depan. Kalau perpaduan trio ini tampil impresif seperti laga melawan Eibar, bisa jadi Barca akan tampil lebih produktif musim ini.

Pada pertandingan melawan Eibar, permainan Barca terlihat tajam. Passing yang cepat dengan dipadukan pergerakan bola yang cepat menjadi senjata Barca memborbardir pertahanan Eibar.

Tidak hanya itu, penampilan gemilang Barca diimbangi dengan penampilan impresif dari Griezmann. Selain mencetak gol pertama, Griezmann juga dinilai sebagai creator gol-gol yang diciptakan oleh Messi dan Suarez. Assist yang diberikan Griezmann kepada Messi menghadirkan senyum di wajah sang kapten dan bisa mempererat relasi di antara mereka.

Bila trio ini on fire seperti pada pertandingan di kandang Eibar, bukan tidak mungkin Barca akan kembali merengkuh kesuksesan seperti di masa trio MSN, Messi, Suarez dan Neymar di musim 2014/15. Saat itu, trio MSN menjadi senjata Barca dalam merengkuh treble untuk kedua kalinya dalam sejarah klub ini.

Memang Griezmann bukanlah Neymar. Tetapi paling tidak, mentalitas pekerja yang ditunjukkan Griezmann bisa menjadi nilai plus bagi trio MSG.

Griezmann terlihat kuat saat berduel dengan pemain lawan. Dia tak hentinya berlari dan merebut bola dari pemain lawan dan bahkan membantu daerah pertahanan. Kekuatan fisiknya ini bisa menjadi nilai tambah untuk melengkapi keberadaan Messi dan Suarez di lini depan.

Keberhasilan trio MSG bisa menjadi kunci sukses Barca di musim ini. Kalau trio ini terus menunjukkan performa yang baik seperti ditunjukkan di kandang Eibar, bukan tidak mungkin niat untuk mendatangkan Neymar bisa menjadi pupus. Untuk apa mendatangkan Neymar kalau Griezmann bisa memberikan penampilan hebat bersama Barca.

Laga melawan Eibar menunjukkan kehebatan trio Messi, Suarez dan Griezmann. Trio ini bisa menjadi kekuatan baru bagi Barca di musim ini dan menjadi ancaman bagi tim mana saja.

VIDEO PILIHAN