Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Peminat kata

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ke Manakah Jose Mourinho Akan Berlabuh?

10 Oktober 2019   12:10 Diperbarui: 10 Oktober 2019   12:51 0 6 5 Mohon Tunggu...
Ke Manakah Jose Mourinho Akan Berlabuh?
Jose Mourinho | Foto by Goal.com

Selepas dipecat sebagai pelatih Manchester United di bulan Desember musim lalu, Jose Mourinho masih tak melatih klub mana pun hingga saat ini. Meski demikian, Jose Mourinho tidak sepi dari aneka tawaran dan spekulasi.

Jose Mourinho merupakan salah satu pelatih ternama di dunia sepak bola sekarang ini. Segudang prestasi pernah diraih bersama tim yang dilatihnya.

Karena popularitasnya itu, tidak heran banyak klub yang diisukan untuk merekrut pelatih asal Portugal ini. Seperti yang dilansir di Mirror. com (10/10/19), salah satu tim Prancis, Lyon tertarik untuk merekrut Mourinho menggantikan Sylvinho yang dipecat oleh klub itu.

Tersiar kabar kalau Mourinho menolak tawaran itu dan lebih tertarik untuk melatih di Inggris. Mantan manager Chelsea, Real Madrid dan Inter ini tertarik melatih di Inggris karena keluarganya menetap di sana.

Di manakah Mourinho akan melatih di Liga Inggris?

Melihat performa beberapa tim besar di Premier league musim ini, Manchester United dan Tottenham Hotspur yang sedang mengalami masa krisis. Performa buruk kedua tim ini menimbulkan spekulasi pada pemecatan Ole Gunnar Solksjaer sebagai pelatih Manchester United dan Mauricio Pochettino sebagai pelatih Tottemham Hotspur.

Mourinho pastinya sulit kembali ke Manchester United. Apalagi dia pergi karena tidak bisa memperbaiki keadaan Manchester United agar bisa tampil seperti klub sewaktu masa pelatih Alex Ferguson. Tentunya pula, Manchester United tidak mau merekrut orang yang sama hanya untuk memperbaiki persoalan yang sama.

Pilihan lain adalah Tottenham Hotspur.  Musim ini, Tottenham menunjukkan performa yang kurang bagus. Di liga champions, mereka dibantai oleh Bayern Munchen (3-7). Tiga hari setelahnya, Tottenham ditumbangkan oleh Brighton di Premier League dengan skor telak (0-3).

Dua kekalahan beruntun ini hanyalah contoh dari krisis yang sedang menimpa Tottenham. Berangkat dari situasi seperti itu, posisi pelatih menjadi isu sentral. Ujung-ujungnya kalau tidak ada perbaikan, pemecatan menjadi solusi akhir. Pelatih baru diincar guna memperbaiki situasi klub tersebut.

Seperti yang tertulis dalam Metro.co.uk (9/10/19), Mourinho dikabarkan membuka pintunya untuk melatih tim yang bermarkas di kota London ini.

Mourinho sangat akrab dengan Liga Inggris. Pengalamannya bersama Chelsea dan Manchester United bisa menjadi bekal bagi Mourinho melatih Tottenham. Apalagi kalau performa klub itu tidak pulih, bisa jadi Mourinho menjadi alternatif favorit untuk menggantikan Pochettino.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x