Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Peminat kata

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Neymar, yang Dibenci dan yang Enggan Disayang

29 September 2019   17:30 Diperbarui: 29 September 2019   17:52 67 7 3 Mohon Tunggu...
Neymar, yang Dibenci dan yang Enggan Disayang
Neymar yang berhasil mencetak gol tunggal melawan Bordeaux. Foto by Bleacher Report Football

Drama transfer musim 2019 ini sarat dengan kisah dramatis. Salah satunya adalah transaksi yang melibatkan Barcelona, Neymar dan PSG yang berakhir hampa. Barcelona yang kelihatannya ngotot untuk mengontrak kembali Neymar dari PSG mesti makan angin. Bahkan Barcelona dikabarkan untuk melakukan barter sejumlah pemain plus uang hanya untuk mendapatkan kembali jasa Neymar.

Neymar sendiri menyambut niat itu dengan tangan terbuka. Bahkan beberapa kali di media sosial Neymar menyatakan kedekatan emosionalnya dengan klub yang pernah dibelanya (2013-2017) itu dan beberapa pemain Barca seperti Messi dan Luis Suarez.

Sementara itu, PSG tidak rela membiarkan Neymar pergi begitu saja. Klub telah mendapatkannya dari Barca dengan memecahkan rekor transfer di tahun 2017 dengan harga 222 juta Euro. Pastinya PSG ingin harga tinggi itu mesti mendapat kompensasi yang serupa pula.

Karena kengototan masing-masing klub, transfer pun tidak berujung pada kesepakatan akhir. Klimaks dari drama ini adalah Neymar tetap bermain bersama PSG musim ini.

Drama ini pun memicu aneka kesan. Tidak sedikit fans Barca yang kecewa dengan langkah manajemen yang dinilai tidak terlalu gesit dalam mendatangkan Neymar. Neymar dianggap sebagai solusi bagi Barca saat sang bintang tim, Lionel Messi dalam kondisi tak prima di lapangan hijau.

Sebaliknya, fans PSG juga ikut kecewa karena sikap Neymar yang dianggap tidak tahu diri dalam proses transaksi antara PSG dan Barcelona. Bahkan di suatu kesempatan saat Neymar dalam proses transaksi antara Barca dan PSG, Neymar menilai laga "come back" melawan PSG di liga champions di tahun 2017 merupakan laga yang paling dikenangnya saat masih berseragam Barcelona.

Tentunya, hal ini sangat melukai hati fans PSG. Para fans menilai ungkapan Neymar itu sebagai tanda tidak adanya respek pada klub yang dibelanya.

Transaksi yang cukup dramatis antara Barcelona dan PSG tidak menemukan titik temu. Neymar tetap bertahan di PSG pada musim ini, 2019-2020. Karenanya, mau tidak mau Neymar mesti membela PSG.

Sejauh ini Neymar sudah berlaga di empat pertandingan bersama PSG di liga Prancis. Seorang Neymar tetaplah Neymar. Kepiwaian mengolah bola dan naluri golnya terus menghibur fans sepakbola termasuk sebagian fans PSG.

Dari empat laga itu, Neymar menjadi penentu kemenangan PSG di tiga laga. Menariknya dari tiga laga, gol tunggal Neymar menjadi penentu kemenangan buat PSG.

Meski beberapa fans PSG mencemoh Neymar karena sikapnya selama masa transfer, Neymar tetap memberikan yang terbaik bagi fans PSG. Bahkan gol tunggalnya di kandang Bordeaux pekan ini (29/09/19) berhasil mengantarkan PSG pada kemenangan dan menempatkan PSG pada posisi pertama liga Prancis dengan mengumpulkan 18 poin.

Selepas laga melawan Bordeaux, Neymar membuat komentar yang cukup menggelitik tentang fans yang masih mencemohnya di lapangan hijau.

Menyikapi situasi itu, Neymar hanya mengatakan kalau relasinya dengan para fans  klubnya, PSG serupa dengan relasi dengan seorang pacar. Relasi itu melibatkan banyak cinta dan tantangan. Pada saatnya semuanya itu akan kembali normal.

Neymar boleh dibenci oleh sebagian fans karena sikapnya di musim transfer yang lalu. Tetapi melihat performanya di tiga pertandingan bersama PSG di Ligue 1, liga Prancis, aksi Neymar mesti dihargai dan diacungi jempol.

Mungkin untuk saat ini di mata fans PSG, Neymar masih dinilai sebagai figur yang mesti dibenci karena niat dan sikapnya yang ingin kembali ke Barcelona.

Tetapi menyaksikan performanya sejauh ini bersama PSG, para fans bisa saja berubah pikiran. Mungkin untuk sementara para fans enggan untuk menyukai Neymar lagi.

Ada saatnya para fans menyukai Neymar terutama saa dia bisa menginspirasi PSG meraih aneka gelar bukan hanya Ligue 1, liga Prancis tetapi lebih dari itu Liga Champions. Yah,trofi liga champions menjadi salah satu alasan PSG merekrut Neymar dua musim lalu.

Semoga saja aksi Neymar bisa membawa kembali cinta fans PSG ke hati Neymar.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x