Mohon tunggu...
Doran Gadget
Doran Gadget Mohon Tunggu... Sales - Doran Gadget adalah distributor wearable gadget di Indonesia. Kami juga berbagi informasi tentang teknologi dan gadget terbaru

Doran Gadget adalah distributor wearable gadget di Indonesia. Kami juga berbagi informasi tentang teknologi dan gadget terbaru || https://dorangadget.com/

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

4 Kesalahan YouTuber Pemula

24 September 2022   16:10 Diperbarui: 24 September 2022   16:13 100 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Siapa nih yang merupakan seorang YouTuber tapi masih pemula? Atau Anda berencana ingin menjadi seorang YouTuber? Jika iya, maka Anda harus memperhatikan beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh YouTuber pemula seperti di bawah ini. 

1. Tidak Konsisten 

Banyak Youtuber pemula yang hanya mengupload konten di awal-awal saja dan semakin lama semakin jarang. Jika tidak konsisten dalam mengunggah maka penonton akan bosan dan melupakan channel Anda. 

2. Tidak Bisa Menentukan Audiens 

Kesalahan Youtuber pemula lainnya adalah mereka yang belum tahu cara menentukan audiens sehingga sejak awal konten yang dibuat secara random dan nantinya akan kesulitan dalam menentukan ide konten menarik untuk upload selanjutnya. 

Baca juga: 

sumber: dorangadget
sumber: dorangadget

3. Hook Kurang Menarik 

Hook yang tidak menarik bisa membuat orang menjadi malas untuk menonton video Anda. Biasanya hook terdiri dari judul dan foto thumbnail. 

4. Kualitas Video dan Audio yang Buruk 

Tak jarang para pemula mengupload video ala kadarnya. Mulai dari kualitas video, audio, dan editannya. Jika visual dan audionya blur, penuh noise, dan tidak jelas maka bisa membuat audiens malas untuk menonton atau melanjutkan melihat video Anda lagi. Akhirnya YouTube channel Anda tidak bisa berkembang. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan