Mohon tunggu...
DONY PURNOMO
DONY PURNOMO Mohon Tunggu... Guru - Pengajar dan Penulis

Aktivitas sehari-hari sebagai guru, suka berwirausaha, dan suka menuliskan buah pikiran dalam coretan-coretan sederhana. kunjungi pula tulisan saya yang lain di http://pinterdw.blogspot.com/

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Pramuka dan Tolak Angin Sido Muncul

14 Agustus 2018   15:48 Diperbarui: 14 Agustus 2018   18:51 153
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar: Ilustrasi Tolak Angin Sido Muncul (Sumber: www.sopasti.com)

Hari pramuka merupakan hari yang istimewa bagi saya. Karena pada hari pramuka inilah tonggak kehidupan dan petualangan saya dalam hidup ini dalam pemebtukan karakter pribadi saya. Di momen yang istimewa ini saya akan berbagi pengalaman saya saat melakukan petualangan saya berbekalkan tolak angin Sido Muncul.

Pengalaman itu saya alami pada bulan Juli 2018 lalu saat saya melakukan perkemahan dengan peserta didik. Pada saat itu suhu terasa lebih dingin dari biasanya sehingga diperlukan perisapan ekstra saat melakukan perkemahan. Berbagai bekalpun telah dipersiapakan bersama peserta didik sebelum melakukan perkemahan.

Perkemahan dilaksanakan selama tiga hari dua malam di tanah lapang yang pada saat siang hari terpapar panas dan saat malam hari kedinginan. Beberapa siswa tumbang karena daya tahan tubuh mereka droop dan kecapekan pada hari pertama. Berdasarkan kejadian itu diperlukan upaya mengantisipasi jatuhnya korban dihari berikutnya.

Malam pertama seluruh pembina merapatkan tindakan apa yang sesuai untuk mengantisipasi agar tidak banyak korban yang tumbang lagi. Berbagai usualan masuk untuk antisipasi, mulai dari penanganan medis hingga obat-obatan. Saya menentang keras untuk tindakan obat-obatan untuk anak. Karena mereka droop bukan karena penyakit melainkan daya tahan tubuh yang menurun.

Setelah melalui perdebatan panjang akhirnya diputuskan untuk memberikan Tolak Angin Sido Muncul agar menjaga daya tahan tubuh anak. Keputusan ini diambil karena berdasarkan pengalaman, Tolak Angin Sido Muncul bukan hanya sekedar mengatasi masuk angin melainkan juga dapat untuk menjaga daya tahan tubuh.

Prakteknya diberikan pada peserta kemah saat pagi hari dan menjelang malam. Saat pagi hari untuk mempersiapkan daya tahan tubuh untuk aktivitas seharian dan saat menjelang malam untuk menghindarkan dari capek setelah seharian beraktivitas dan memberikan efek hangat pada tubuh. Dengan mengkonsumsi Tolak Angin Sido muncul tubuh menjadi fit dan daya tahan tubuh menjadi terjaga.

Setelah mengkonsumsi tolak angin sido muncul peserta yang awalnya droop bisa mengikuti kegiatan kembali dapat menyelesaikan seluruh kegiatan perkemahan dengan kondisi fit dan sehat. Tolak Angin Sido Muncul solusi yang tepat untuk capek-capek, kurang tidur dan aktivitas padat. Semoga bermanfaat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun