Mohon tunggu...
Dony Cahyono
Dony Cahyono Mohon Tunggu... Linguistics student.

Cause writing is somehow addictive

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Welcome to Waikiki", Drama Korea Kocak nan Kaya Inspirasi

1 Februari 2019   16:07 Diperbarui: 3 Februari 2019   07:24 345 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Welcome to Waikiki", Drama Korea Kocak nan Kaya Inspirasi
source: hellokpop.com

Sebagai orang yang jarang menonton dan tidak banyak tahu tentang drama Korea (drakor), terkadang saya mengisi waktu luang saat libur ngantor dengan menonton film. Nah, tentunnya saya selalu bertanya kepada rekan-rekan tentang rekomendasi tontonan yang bisa membuat terhibur. Dari sekian banyak sahabat yang hobi nonton beragam jenis film, salah satu yang banyak direkomendasikan yaitu Eulachacha Waikiki alias Welcome to Waikiki. 

Drama yang rilis pada Februari 2018 ini menyuguhkan cerita yang sangat sangat menarik untuk ditonton meskipun harus merelakan banyak kuota internet. Untungnya, waktu itu saya baru dapat kuota internet gratis dari Fastpay dong jadi langsung bisa nonton di aplikasi smartphone tanpa ragu lagi. In other words, saya mencoba memanfaatkan rezeki kuota gratis untuk cari hiburan melalui drakor.

Bicara tentang Welcome to Waikiki, drama dengan genre komedi ini menjadi tontonan yang ampuh untuk menghilangkan stres. Bagaimana tidak, bukan hanya cerita yang sangat lucu, namun juga aktornya yang sangat mendalami peran, serta setting yang sangat pas. Drakor yang tayang di stasiun televisi kabel JTBC ini katanya jadi trending dan setelah memasuki minggu ketiga penayangan, rating drama arahan Lee Chang Min semakin meningkat dan disukai.

Waikiki ini merupakan guesthouse atau tempat penginapan tamu yang dirintis oleh tiga pemuda bernama Dong-Goo, Lee Joon-Ki, dan Bong-Doo-Sik dan dibantu juga oleh adik perempuan Dong-Goo bernama Kang Seo-Jin (nemu nama dari Google karena saya tidak pandai menghafal nama). Mereka menyewa bangunan dan menyulapnya menjadu Guesthouse untuk bisnis. 

Nama Waikiki ini terinspirasi dari salah satu pantai favorit di Hawaii. Drakor Waikiki ini menceritakan tentang kehidupan keempat pemuda ini yang berjuang meraih mimpi dan menemukan cinta sejati namun dibumbui dengan humor yang berkelas.

Nah, Setiap episode dari drama satu ini benar-benar berhasil membuat saya tertawa terpingkal-pingkal. Secara lebih spesifik, ada 5 hal yang membuat saya tertarik dengan drakor ini dan membuat saya tertarik untuk menuliskan review nya.

1. Cerita sederhana namun penuh makna

Menggambarkan kehidupan sehari-hari selama berada di guesthouse, mulai dari bangun tidur hingga tidur kembali. Ditambah lagi dengan kejadian yang mungkin banyak dialami oleh banyak orang, mulai dari susahnya mencari pekerjaan, repotnya mengurus anak, susahnya hidup ketika tidak punya penghasilan, dan masih banyak lagi.

Bukan hanya itu, cara berbicara, ekspresi muka pemain dan tingkah konyol lainnya juga semakin menyempurnakan alur cerita drakor satu ini. Menariknya, meskipun terdapat beberapa logical fallacy, namun kemasan yang ditampilkan terasa ringan dan logis, itulah salah satu alasan yang membuat saya semakin betah nonton.

Jika mungkin biasanya di banyak film Korea selalu ada adegan ciuman yang romantis, di drakor Waikiki ini juga ada. Namun justru adegan kissing dari drama ini justru mengundang tawa setelahnya dengan tingkah konyol pemerannya.

2. Humor receh namun mengesankan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x