Mohon tunggu...
Danar Dono
Danar Dono Mohon Tunggu... Administrasi - Seorang Pelajar yang tidak bisa berhenti belajar dari siapapun dimanapun kapanpun

Tebarkan rahmat kepada semesta alam!

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Ketidakdewasaan

27 Desember 2018   22:40 Diperbarui: 28 Desember 2018   00:32 205
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Aku tidak dewasa jika menyikapi masalah secara emosional
Aku tidak dewasa jika tidak mau memohon maaf ketika keliru
Aku tidak dewasa jika mengkambinghitamkan keadaan atas kegagalanku
AKu tidak dewasa jika tidak berani melangkah ke depan menghadapi tantangan
Aku tidak dewasa jika masih lari dari dinamika kehidupan
Aku tidak dewasa jika tidak mau menerima kenyataan hidup
Aku tidak dewasa jika hanya mau bersenang-senang tak mau bersusah payah
Aku tidak dewasa jika hanya fokus pada hari ini dan melupakan hari esok
Aku tidak dewasa jika tidak menerima kenyataan bahwa aku menua
Aku tidak dewasa jika tidak menerima kenyataan akan mati pada hari 'esok'
Aku tidak dewasa jika tidak mau tahu bagaimana nanti aku bertanggungjawab atas perbuatanku
Aku tidak dewasa jika menyerah pada keadaan dan melupakan cita-citaku kepada-Nya
#ketidakdewasaan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun