Mohon tunggu...
Donny Purwa Ambara
Donny Purwa Ambara Mohon Tunggu...

Belajar untuk menjadi baik dan benar.. dan terus belajar..

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pengabdian Masyarakat Universitas Bina Sarana Informatika di Kantor Pemerintahan Desa Kotabatu, Ciomas Kab. Bogor

16 Desember 2018   06:39 Diperbarui: 16 Desember 2018   06:48 76 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pengabdian Masyarakat Universitas Bina Sarana Informatika di Kantor Pemerintahan Desa Kotabatu, Ciomas Kab. Bogor
Pengabdian Masyarakat Dosen UBSI di Bogor/dokpri

Sebagai penunjang kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Universitas Bina Sarana Informatika, melaksanakan pengabdian masyarakat pada hari Sabtu, 15 September 2018. Beberapa dosen-dosen, yang terdiri dari Susliansyah, Donny Purwa Ambara, Karnita Afnisari, Heny Sumarno, serta beberapa mahasiswa mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat di Kantor Pemerintahan Desa Kotabatu, Kecamatan Ciomas, Kabipaten Bogor.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dimulai pada pukul 09.00 wib sampai dengan 12.00 dengan jumlah peserta yang hadir 30 orang.

Materi yang disampaikan bertemakan "Pembuatan Mail Merge dengan Microsoft Word dan Pengolahan Angka dengan Microsoft Excel". Peserta dilatih dalam cara pembuatan  Mail Merge di Word untuk mempermudah melakukan pekerjaan dengan hanya membuat satu format, namun dengan nama, alamat, no ktp dan isian lainnya yang berbeda, tidak perlu lagi mengetik satu persatu cukup hanya dengan mengetik daftar  nama, alamat, no ktp dan lainnya yang dikehendaki  maka kan langsung bergabung atau merger dengan format surat keterangan yang sama. 

Sedangkan pelatihan dalam pengolahan angka dengan Microsoft Excel yang diperuntukan agar peserta dapat mengolah angka pada tabel dapat dilakukan dengan mudah.

Peserta sangat antusias dan serius mengikuti penjelasan dari tutor dalam pelatihan, walaupun tetap dibimbing untuk mengerjakannya dikarenakan peserta belum familiar dalam menggunakan mail merge dengan excel atau word.

Pelatihan  berjalan cukup kondusif dan mendapat respon yang baik dari masyarakat Desa Kotabatu. Dan kegiatan ini ditutup dengan foto bersama dengan peserta serta seluruh tim pengabdian masyarakat.

Pihak Kantor Pemerintahan Desa Kotabatu dan peserta sangat menyambut kegiatan ini dengan antusias dan mengharapkan adanya pelatihan-pelatihan berikutnya di kemudian hari.

dokpri
dokpri

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x