Mohon tunggu...
Donna nirmalawati
Donna nirmalawati Mohon Tunggu... Mahasiswa - KOTA SEMARANG

Mahasiswa Program Studi Agroekoteknologi Fakultas Peternakan dan Pertanian Universitas DIponegoro

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa KKN Undip Membagikan Vitamin kepada Masyarakat Kelurahan Muktiharjo Kidul agar tetap Sehat

4 Agustus 2021   15:35 Diperbarui: 4 Agustus 2021   15:35 34 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswa KKN Undip Membagikan Vitamin kepada Masyarakat Kelurahan Muktiharjo Kidul agar tetap Sehat
Dokpri 

Semarang (4/8) - Kasus Covid-19 di Kelurahan Muktiharjo Kidul Kecamatan Pedurungan, Semarang semakin meningkat. Banyak warga yang sudah melakukan isolasi mandiri dirumah masing-masing. Dugaan meningkatnya kasus covid karena warga banyak yang beraktivitas diluar rumah dan tidak mengimbangi dengan minum vitamin agar menjaga imun tubuh.

"Betul sekali, di Kelurahan Muktiharjo Kidul banyak sekali warga yang terkena covid-19 bahkan karyawan kelurahan juga ada yang terkena. Semua warga yang positof covid sudah terdata dikelurahan dan sudah melakukan isolasi mandiri dirumah." ujar Bapak Slamet Supriyadi selaku ketua kelurahan Muktiharjo Kidul saat di wawancarai. Hal inilah yang menjadikan mahasiswa UNDIP untuk membantu warga agar tidak terkena virus covid-19 dengan membagikan vitamin.

Kegiatan bagi-bagi vitamin diterima oleh warga dengan baik. Banyak warga yang senang karena menerima vitamin dari mahasiswa KKN UNDIP, tidak hanya dibagikan oleh ibu-ibu dan bapak-bapak vitamin juga dibagikan oleh anak kecil yang dijumpai dirumah warga. Kegiatan ini berlangsung hari Jumat 30 Juli 2021, di Kelurahan Muktiharjo Kidul. Kebetulan juga pada hari tersebut kelurahan sedang mengadakan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat.

Dokpri 
Dokpri 

Vitamin yang diberikan pada Mahasiswa KKN UNDIP berupa starter kit pouch dimana didalamnya terdapat masker, vitamin C, tissue, dan juga hand sanitizer handmade. starter kit tersebut merupakan program kerja dari masing-masing mahasiswa. Mahasiswa yang ikut serta dalam kegiatan ini sangat antusias karena dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi kehsehatan warga Muktiharjo Kidul pada masa penyebaran covid-19.

Harapan para warga di kelurahan Muktiharjo Kidul dengan adanya kegiatan pembagian starter kit ini yaitu agar warga tetap sehat dan terhindar dari virus.

"kami sangat berterimakasih kepada Mahasiswa KKN UNDIP karena sudah peduli, dengan pembagian vitamin ini diharapkan semua warga nya tetap sehat dan selalu fit." tutur salah satu warga saat pembagian starter kit.

penulis: Donna nirmalawati

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN