Mohon tunggu...
Doni Bastian
Doni Bastian Mohon Tunggu... www.donibastian.com

menulis sebisanya..

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Tips Membeli Mobil Bekas

14 Mei 2020   19:29 Diperbarui: 14 Mei 2020   19:48 30 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Membeli Mobil Bekas
Gambar : Kompas Otomotif

Apakah anda sedang ingin memiliki mobil? Mungkin dengan membeli mobil bekas dapat memenuhi keinginan anda. Namun demikian beberapa hal berikut ini bisa dijadikan pertimbangan untuk anda dalam rangka membeli mobil bekas.

Menentukan jenis mobil apa  yang tepat untuk Anda

Memutuskan untuk membeli kendaraan mana yang harus Anda beli adalah akan tergantung pada kebutuhan, anggaran, dan preferensi pribadi Anda. Pertimbangkan terlebih dahulu fitur mana saja yang merupakan kebutuhan pokok  dan mana yang tambahan (ekstra). Pertimbangkan pula dengan mengevaluasi mobil / model, harga, penghematan bahan bakar, peringkat keselamatan, dimensi, pengalaman berkendara, dan nilai jual kembali mobil.

Di mana mencari kendaraan bekas

Untuk menemukan mobil bekas di dekat Anda, anda bisa meminta informasi kepada teman dan kerabat terdekat anda apakah ada mobil yang sedang dijual yang masih dalam keadaan bagus. Bisa juga dari iklan di surat kabar, atau melalui situs online dan media sosial.  Jangan lupa untuk mengunjungi dealer lokal Anda untuk memeriksa stok mereka, karena mereka selalu mendapatkan stok baru.

Cari tahu tempat berbelanja untuk mobil bekas.

Ada sebuah situs yang menyediakan layanan unggul kepada anda ketika anda membutuhkan mobil bekas maupun baru untuk anda miliki, yaitu seva.id. Melalui program Seva Mobil Bekas, anda dengan leluasa dalam memilih jenis mobil apapun sesuai keinginan anda  dengan kualitas terjamin.

Kisaran harga mobil

Jika anda tidak yakin dengan harga mobil yang Anda minati, maka yang perlu anda lakukan adalah mempertimbangakan beberapa faktor yang dapat mempengaruhi nilai mobil, antara lain riwayat kendaraan, apakah pernah mengalami kecelakaan, perawatan, kerusakan mesin dll. Selain itu anda dapat mencari informasi harga jual rata-rata kendaraan yang serupa di daerah Anda, sehingga memberi gambaran tentang kisaran harga wajarnya.

Bagaimana anda melakukan test drive yang tepat?

Jika  anda telah menemukan calon mobil yang ingin anda beli, maka lakukan test drive kira-kira  selama 30 menit. Hal ini sangat penting untuk mengevaluasi bagaimana mobil berjalan, apakah cukup nyaman untuk dikendarai. Pastikan semua panel dalam keadaan berfunsi secara normal. Bila perlu ajak anggota keluarga anda untuk mencoba mobil bersama-sama.

Pemeriksaan (inspeksi) pra pembelian

Mengapa inspeksi pra-pembelian begitu penting?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x