Mohon tunggu...
Doni Fernando
Doni Fernando Mohon Tunggu... Koki - Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti

📚Mahasiswa Penerima Beasiswa Kemndikbud RI Program Studi D4 Perhotelan STP Trisakti 🥉3rd Winner LKS 2019 of Patisserie and Confectionery di DI Yogyakarta "Blogging is hard because of the grind required to stay intresting and relevant"

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

6 Tips Tetap Sehat di Era New Normal

15 Juni 2020   18:32 Diperbarui: 11 Agustus 2020   08:32 556 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Hai teman teman,  aku Doni Fernando mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti sekaligus penerima Awardee Beasiswa Unggulan dari Kemendikbud. Tulisan ini  juga sebagai salah satu syarat laporan yang akan saya serahkan, selamat membaca :)

Setelah kurang lebih 2 bulan #dirumahaja dan #workfromhome pemerintah akhirnya memberlakukan New Normal. Apa sih New Normal itu? 

Definisi new normal adalah skenario untuk mempercepat penanganan COVID-19 dalam aspek kesehatan dan sosial-ekonomi. Pemerintah sudah membuka beberapa tempat umum seperti perkantoran, tempat ibadah dan pusat perbelanjaan.

Memasuki Era New Normal menuntun masyarakat hidup berdampingan dengan COVID-19, masyarakat harus mengikuti protokol kesehatan seperti mencuci tangan, social distancing, dan juga memakai masker atau face shield di manapun dan kapanpun. Tentunya menjaga kesehatan di era new normal juga penting loh. 

Berikut 6 Tips untuk Menjaga Kesehatan di Era New Normal.

Menjaga Kebersihan

yang sangat penting dilakukan adalah menjaga kebersihan diri atau sanitasi hygiene. selalu gunakan handsanitiser atau cuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Gunakan selalu masker ketika keluar rumah, kunakan masker yang telah di anjurkan, kita bisa gunakan masker kain yang dapat menahan partikel udara 70%.

Selain menjaga kebersihan diri kita juga harus menjaga kebersihan benda_benda di sekitar kita, semprotkan cairan antiseptik kebenda yang sering di sentuh seperti gagang pintu dan keran. Bersihkan rumah seseringmungkin dan hindari kontak dengan hewan peliharan juga.

Rajin Berolahraga di rumah aja

agar daya tahan tubuh meningkan dan tubuh juga sehat sebaiknya lakukan olahraga ringan. Walaupun sudah boleh beraktivitas di luar, sebaiknya tetap lakukan aktivitas olahraga di rumah 3kali seminggu selama 30menit atau lebih supaya lebih produktif. olahraga dirumah meminimalisir untuk bertemu dengan orang lain sehingga menguragi resiko terkena COVID-19.

Beraktivitas Sesuai Prosedur

walaupun telah berlakunya new normal , bukan berarti kita sudah bebas beraktivitas di tempat umum. Prosedur yang sudah di tetapkan harus tetap di patuhi agar menghambat penyebaran dan berkembangnya COVID-19. Ikuti Aturan kesehatan tempat kerja anda , transportasi umum dan tempat lainya. Selalu gunakan masker saat berada di luar ruangan dan hindari tempat ramai.

Konsumsi Multivitamin

konsumsi vitamin yang mengandung vitamin B kompleks dan juga jangan lupa vitamin c yang dapat meningkatkan imunitas dan metabolisme pada tubuh. Vitamin dapat diserap tubuh dan di jadikan energi ekstra saat beraktivitas.

Makan makanan sehat

konsumsi makanan yang sehat dan bergizi sangat penting dalam menjaga daya tahan tubuh. Cukupi tubuh kita dengan mengkonsusmis karbohidrat dan protein secukupnya, serta serat seperti buah dan sayur. Sekarang kita bisa membeli bahan masakan dari online. selain lebih peraktis belanja online juga mengurangi resiko terkena COVID-19.

Menjaga Pola tidur

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan