Mohon tunggu...
Doni Febriando
Doni Febriando Mohon Tunggu... Kompasianer Newbie

Hanya seseorang yang biasa-biasa saja tapi telah menemukan kebahagiaan.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Artikel Utama

Jika Kurohige Bisa Jadi Shichibukai Lalu Jadi Yonkou, Kenapa Takanome Mihawk Tidak Bisa?

17 Mei 2020   08:47 Diperbarui: 18 Mei 2020   01:29 14904 20 9 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jika Kurohige Bisa Jadi Shichibukai Lalu Jadi Yonkou, Kenapa Takanome Mihawk Tidak Bisa?
www.greeenscene.co.id

Di dalam dunia One Piece, perbedaan yonkou dengan shichibukai cukuplah besar, yakni perbedaan level kekuatan dan perannya bagi dunia. Seorang bajak laut disebut Kaisar Bajak Laut jika ia sudah di level mulai ditakuti Angkatan Laut dan memiliki wilayah teritorialnya sendiri. 

Kenapa ia mulai ditakuti? Ketika para Admiral sebagai pimpinan puncak Angkatan Laut yang mana dianggap prajurit terkuat di Angkatan Laut mulai tidak berani menangkapnya. 

Di pertempuran Marineford terlihat jelas kenapa Shirohige dijuluki sebagai yonkou. Admiral Akainu yang disebut-sebut orang yang paling kuat di Angkatan Laut sekalipun dihajar hingga babak belur oleh yonkou Shirohige.

Seorang yonkou, karena kekuatannya yang ditakuti oleh Angkatan Laut, memiliki wilayah teritorialnya sendiri. Kapal Angkatan Laut pun tidak akan berani mendarat di pulau tersebut. Inilah letak perbedaan besar antara seorang yonkou dengan seorang shichibukai. 

Seorang bajak laut yang menjadi shichibukai tidak memiliki wilayah teritorialnya sendiri, ia hanya boleh menguasai satu pulau saja, itupun hanya boleh di lautan Grand Land. Lautan nomor dua di dunia. Lautan yang relatif masih jauh dari lokasi Markas Besar Angkatan Laut.

Seorang yonkou bisa menguasai belasan hingga puluhan pulau di lautan New World, padahal di sanalah letak Markas Besar Angkatan Laut. Hal itu terjadi karena keempat Kaisar Bajak Laut sama sekali tidak takut dengan para pimpinan Angkatan Laut. Bahkan, bagi para yonkou, ketiga Admiral Angkatan Laut paling-paling hanya sekuat komandan divisi armada besarnya.

New World disebut sebagai lautan yang paling kuat sementara Grand Line disebut sebagai lautan terkuat nomor dua adalah karena alasan itu. New World adalah tempat berkumpulnya seluruh kekuatan besar di dunia One Piece. 

Letak Markas Besar Angkatan Laut ada di situ dan letak keempat Kaisar Bajak Laut berdiam juga ada situ. Sehingga para bajak laut ternama dari Grand Line pun bukan sesuatu yang wah di New World.

Seorang kapten bajak laut sudah bisa dikatakan ternama di lautan Grand Line jika ia berhasil diakui Angkatan Laut memiliki nilai bounty di atas 100.000.000 belly.

Sementara nilai bounty para yonkou (Kaisar Bajak Laut) di New World adalah:

  • Yonkou Shirohige memiliki nilai bounty 5.046.000.000 belly
  • Yonkou Kaido memiliki nilai bounty 4.611.100.000 belly
  • Yonkou Big Mom memiliki nilai bounty 4.388.000.000 belly
  • Yonkou Shanks memiliki nilai bounty 4.048.900.000 belly

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x