Mohon tunggu...
Doni Febriando
Doni Febriando Mohon Tunggu... Penulis - Kompasianer Newbie

Hanya seseorang yang biasa-biasa saja tapi telah menemukan kebahagiaan.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Artikel Utama

Ini Dua Alasan Shanks Akan Muncul di Babak 4 Wano Arc

2 Mei 2020   05:30 Diperbarui: 2 Mei 2020   21:32 25797 5 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ini Dua Alasan Shanks Akan Muncul di Babak 4 Wano Arc
www.duniagames.co.id

Perjalanan Monkey D. Luffy atau lebih akrab disapa Luffy mengarungi lautan semakin menarik saja. Banyak penggemar serial manga One Piece berdebar menantikan kelanjutan kisah perjalanan Monkey D. Luffy mengingat lawan kali ini adalah bajak laut yang paling kuat di dunia, Kaido. Bahkan, Yonkou Kaido disebut-sebut sedikit lebih kuat daripada Yonkou Big Mom---yang mana sempat membuat Luffy dan kawan-kawan kewalahan.

Nilai bounty Big Mom 4.388.000.000

Nilai bounty Kaido mencapai 4.611.100.000 belly.

Seperti ulasan saya di tulisan Kompasiana sebelumnya, yang berjudul Bukan karena Charlotte Katakuri, Ini Alasan Banderol Monkey D. Luffy Tembus 1,5 Miliar, yang menjelaskan bahwa semakin bajak laut itu kuat, maka akan semakin "ditakuti" Angkatan Laut.

Semakin tinggi derajat ketakutan Angkatan Laut, maka semakin tinggi pulalah imbalan dari Angkatan Laut bagi siapapun yang bisa menangkapnya. Itulah asal muasal parameter nilai bounty.

Kembali ke perbedaan kekuatan antara Luffy dengan Kaido berdasar nilai bounty yang terbaru. Pasca mengobrak-abrik Whole Cake Island tapi masih bisa hidup, banderol buronan Luffy memang naik drastis. Ia berhasil membuat kagum Angkatan Laut.

Maka, ia diganjar kenaikan nilai bounty yang gila-gilaan, dari yang semula "hanya" 500 juta belly, langsung menembus angka 1,5 miliar belly.

Sekalipun saat ini harga bounty Luffy hanya berada di bawah keempat Kaisar Bajak Laut di New World, sehingga ia disebut-sebut sebagai kandidat Kaisar Bajak Laut di masa depan, namun Kaido tetaplah Kaido. Sosok yang kerap disebut sebagai bencana di lautan!

Lawan Monkey D. Luffy kali ini adalah Kaisar Bajak Laut yang menggantikan posisi Shirohige sebagai bajak laut paling kuat di dunia.

Tak cuma itu, Kaido adalah sosok bajak laut yang paling ditakuti Angkatan Laut, sehingga dia adalah pemilik nilai bounty yang paling besar di dunia. Ya. Di antara keempat Kaisar Bajak Laut saat ini sekalipun, Kaido The Beast ada di peringkat satu.

Nilai bounty Monkey D. Luffy adalah 1.500.000.000 belly. Nilai bounty Kaido adalah 4.611.100.000 belly.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x