Mohon tunggu...
donasaurus
donasaurus Mohon Tunggu... wiraswasta

http://donasaurus.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Belajar Bersama Fotografi di Museum Sultan Mahmud Badaruddin ll Palembang

1 Juli 2019   09:33 Diperbarui: 6 Juli 2019   08:10 95 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Belajar Bersama Fotografi di Museum Sultan Mahmud Badaruddin ll Palembang
Jadwal Kelas Belajar Bersama Di Museum Sultan Mahmud Badaruddin ll Palembang (Dokpri)


Kapan terakhir  kamu berkunjung ke salah satu museum di Indonesia?

Yang masih pelajar mungkin menjawab, dua tiga tahun lalu. Yang  sudah tamat belajar mungkin akan menjawab, seribu tahun lalu

Ada 111 museum  provinsi dan  20  Taman Budaya, yang tersebar di seluruh Indonesia.Kesemuanya memerlukan biaya prawatan dan oprasional yang tidak sedikit.

Sunyi sepinya pengunjung museum ini, bahkan sudah jadi 'masalah nasional' ( maaf Pak Hilmar Farid, saya lebay wkkk kkkk). Padahal tiket masuk adalah  salah satu sumber dana yang diharapakan mampu, menutupi biaya oprasional museum.

 Kampanye  Museum  Dihatiku  dan  Belajar Bersama di Museum adalah  program   diluncurkan  Dirjen Kebudayaan ( Kemdikbud), untuk  memberi alasan masyarakat  kembali  berkunjung ke museum

Menjelang  Hari Museum nasional  pada 12 Oktober  unit kerja (Sie)  Permuseuman dan Bangunan Bersejarah Dinas Kebudayaan Palembang , mengadakan beberapa kegiatan  Belajar Bersama di Museum.

Minggu 30 Juni 2019 kemarin diriku antusias banget mengikuti,  belajar bersama fotografi di Museum Sultan Mahmud Baddarudin.

Sambil menunggu kedatangan pemateri kami melihat -  lihat koleksi, yang di pamerkan di Museum Sultan Mahmud Badaruddin.Ada beberapa perubahan pada  display dan pengaturan ruang pamer sejak terakhir saya berkunjung ke sini ( seribu tahun lalu).

Penataan Dan Penambahan Koleksi

Seorang teman (di Medsos)  yang punya  hobi mengunjungi museum di seluruh dunia sempat komen

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x