Mohon tunggu...
Don Zakiyamani
Don Zakiyamani Mohon Tunggu... Penikmat Kopi Senja

personal web https://www.donzakiyamani.co.id Wa: 081360360345

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan

Jangan Sampai Sedeqah Terlambat Karena Urusan Sepele

22 Mei 2019   22:15 Diperbarui: 22 Mei 2019   22:53 23 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jangan Sampai Sedeqah Terlambat Karena Urusan Sepele
BCA.co.id

Dalam sebuah hadist Nabi Muhammad mengingatkan bahwa sedeqah tidak akan mengurangi harta dan bahkan menghindarkan diri dari api neraka.“Sedekah itu dapat menghapus dosa sebagaimana air itu memadamkan api“.(HR. At-Tirmidzi). Dan sedeqah baiknya di utamakan kepada karib terdekat, sebagaimana firman Allah AWJ; "Dan berikanlah kepada karib-kerabat akan haknya dan orang miskin…." (QS. Al Isra 26).

Orang tua maupun saudara terdekat kita merupakan sasaran sedeqah yang sering terlupakan. Padahal itu dianjurkan dalam Islam meski jauh secara jarak. Kini jarak bukanlah halangan untuk bersedeqah. Melalui tekhnologi transfer uang untuk bersedeqah sangatlah mudah. Salah satunya melalui QRku BCA. Dengan jari kita bersedeqah kepada karib kerabat yang jauh secara geografis.

Kemudahan-kemudahan yang disediakan BCA tersebut menjadi dalil bahwa tidak ada halangan untuk tidak bersedeqah di antara kesibukan sehari-hari. Kesimpelan tersebut sangat sesuai dengan era praktis dan pragmatis. Melalui QRku BCA bersedeqah jadi lebih mudah dan lancar. Jangan sampai sedeqah terhambat oleh hal sepele. Lengkapnya silahkan kunjungi web BCA.co.id.

FB Rizaldi

VIDEO PILIHAN