Hiburan

Unik, Tulisan di Kaos Ini Sentil Suasana "Tegang" Kota Malang

14 Januari 2018   06:46 Diperbarui: 14 Januari 2018   08:50 276 1 0
Unik, Tulisan di Kaos Ini Sentil Suasana "Tegang"  Kota Malang
dokpri


Diakui atau tidak, momen Pilkada Kota Malang yang akan datang secara tidak langsung memunculkan suasana 'tegang' di kalangan masyarakat Kota Malang. Tiga pasangan calon berlomba-lomba menarik simpati masyarakat dengan beragam kegiatannya.

Berbagai cara dilakukan untuk bisa mendapatkan hati masyarakat. Hal ini tidak salah, tetapi apakah memang mereka yang tengah dibutuhkan masyarakat Malang saat ini?. Pertanyaan itu memang sulit dijawab secara gamblang.

dokpri
dokpri

Sejauh ini memang pasangan calon pemimpin di kota Malang memiliki visi misi yang bagus, mereka menjanjikan  masa depan yang lebih baik untuk kota Malang. Tapi menurut saya itu standar, karena di belahan dunia manapun tidak akan ada kampanye yang menjanjikan masa depan yang buruk, meski kenyataannya terkadang seperti itu.

Namun melihat kondisi di tengah-tengah masyrakat Malang saat ini, setidaknya warga membutuhkan sesuatu yang sederhana. Mereka hanya ingin tertawa dan guyub rukun.  Situasi ini digambarkan dengan baik oleh pihak-pihak kreatif  dengan brand LAKONLOKAL yang melontarkan kritik dengan cara jenaka  dengan memproduksi kaos bertuliskan 'Malang Butuh Orang Lucu'.

dokpri
dokpri
Entah tujuan dari pembuatan kaos itu ke arah sana atau tidak, yang jelas dengan munculnya kaos dengan warna biru gelap itu memunculkan wacana baru apa yang tengah dibutuhkan oleh masyarakat Malang, mengingat  masyarakat sudah bosan dengan janji-janji kesejahteraan.

Beberapa waktu lalu di grup facebook komunitas terbesar dan berpengaruh di area Malang, Komunitas Peduli Malang sudah tercetus bahwa Malang saat ini membutuhkan orang lucu. Ilustrasi berawal dari pemiliki akun facebook bernama sus pentol  yang menceritakan pengalamannya  di lampu merah.

dokpri
dokpri

Postingan itu sedikit menggambarkan bahwa Malang  memang butuh sedikit 'penyegaran' mereka membutuhkan orang-orang lucu agar suasana tidak tegang.