Mohon tunggu...
DOMINO88
DOMINO88 Mohon Tunggu... DOMINO88
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Penikmat Literasi Lahir di kota Ngawi Jatim. Istri: Arofah. Anak: Ramadhan Yuswantoro Putra DOMINO88 email : janjiang872@gmail.com WA : +6282214964955

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Harley Devidson Bikinan China Siapa Serbu Pasar Indonesia

21 Juni 2019   01:37 Diperbarui: 21 Juni 2019   01:39 57 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Harley Devidson Bikinan China Siapa Serbu Pasar Indonesia
https://www.ellaspede.com

Harley-Davidson (HD) menginformasikan pada Kamis (20/6) sudah merajut kerja sama juga dengan Qianjiang Motorcycle untuk membuahkan motor 338 cc yang akan di jual di China serta negara di Asia yang lain. Taktik turunkan kemampuan mesin ini buka kesempatan semakin banyak customer dapat beli sepeda motor HD.

Semenjak HD berdiri pada 1900-an di Amerika Serikat, merk ini tetap sama dengan mesin kemampuan besar. Mesin V punya HD yang legendaris punyai ukuran kubikasi pembakaran paling tidak diatas 700 cc.

Motor 338 cc HD itu akan di produksi di pabrik Qianjiang di Wenling, China. Peluncuran motor yang namanya belum disebut ini akan dikerjakan pada 2020.

Benelli Motor Indonesia (BMI), pemegang merk Benelli di negeri mengatakan motor HD 338 cc itu akan di jual di Tanah Air lewat jaringan pemasarannya. Ini sangat mungkin karena prinsipal BMI, yakni Benelli, adalah satu diantara anak perusahaan Qianjiang.

"Tahun kedepan 2020 akan di pasarkan pertama di China kemudian baru ke penjuru dunia terhitung Indonesia lewat Benelli Motor Indonesia," kata Direktur BMI Steven Kentjana Putra lewat pesan singkat, Kamis (20/6).

Menurut Steven kerja sama ini dikerjakan untuk membuahkan motor bermesin kecil serta murah buat HD. Maksudnya agar semakin banyak customer di luar Amerika Serikat yang dapat beli motor HD.

Steven belum dapat bicara masalah detail detil motor paling kecil HD, ia belum dapat memprediksi harga di negeri. Ia mengemukakan Steven mengemukakan bulan kedepan faksinya akan pergi ke China untuk bicara dengan prinsipal berkaitan persiapan usaha pada 2020 itu.

"Pokoknya produksi di Wenling 2020 serta diperkirakan akhir 2020 bisa di pasarkan di pasar domestik China, baru kemudian di pasarkan world wide terhitung di Indonesia lewat networking Benelli," kata Steven.

VIDEO PILIHAN