Mohon tunggu...
Wimpie Fernandez
Wimpie Fernandez Mohon Tunggu... Tak harus kencang untuk berlari

Penulis lepas

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Sah ke Anfield, Thiago: Saya Butuh Tantangan Baru

18 September 2020   23:15 Diperbarui: 18 September 2020   23:45 51 10 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sah ke Anfield, Thiago: Saya Butuh Tantangan Baru
Sumber: twitter.com/LFC

Gonjang-ganjing kepindahan Thiago Alcantara ke Liverpool terjawab sudah. Thiago resmi meneken kontrak dengan Liverpool FC hingga 2024  setelah penanggung jawab Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge dan Hans-Dieter Flick mengkonfirmasi kesepakatan pada Kamis (17/9) dan mengumumkan hari ini (18/9) waktu setempat. 

Sebelumnya Thiago telah mengucapkan selamat tinggal kepada seluruh pemain dan fans Bayern lewat media sosialnya. Namun itu belum dapat dikatakan benar. Menurutnya, kepindahan yang cukup sulit selama berkarir sebagai pemain sepak bola.

"Keputusan tersulit dalam karier saya. Saya memutuskan untuk menutup bab ini di klub yang luar biasa ini," ungkapnya dikutip dari https://www.transfermarkt.com/

Baginya, Bayern Munich merupakan klub yang mampu mengembangkan talentanya sebagai pemain sepak bola selama tujuh terakhir. Bahkan, ia menegaskan keputusan meninggalkan Bayern murni terkait olahraga.

"Sebagai pemain sepak bola, saya ingin dan membutuhkan tantangan baru untuk mengembangkan diri seperti yang saya lakukan di sini. Bayern akan selalu menjadi rumah saya," pungkasnya.  

Sementara itu, CEO FC Bayern Munich AG Karl Heinz Rummenigge terlihat ikhlas melepas Thiago ke Liverpool. Ia masih ingat awal mula bagaimana Thiago didatangkan dari Barcelona atas permintaan dari Pep Guardiola.

Kala itu, usia Thiago 22 tahun, namun Pep melihat ada potensi lebih darinya. "Saya masih ingat dengan jelas bagaimana Pep Guardiola mengatakan pada awal masa jabatannya di Munich, 'Thiago or nothing'. Kalau dipikir-pikir, saya sangat senang kami memenuhi permintaan Pep saat itu," ungkapnya dikutip dari https://fcbayern.com. 

Selama tujuh musim membela di Munich, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu memenangkan tujug gelar Bundesliga, empat piala DFB (2014,2016,2019,2020), tiga Piala Super DFL (2016,2017,2018), 2013 FIFA Club Word dan terbaru trofi Liga Champions (2019/2020). Secara keseluruhan, Thiago tampil sebanyak 235 pertandingan dengan mencetak 31 gol sekaligus memberikan 35 assist.

Segarkan Lini Tengah Liverpool

Setelah membeli pemain asal Yunani yang berposisi sebagai bek, Kostas Tsimikas untuk menghidupkan lapisan kedua Liverpool, terbaru Jurgen Kloop mendatangkan gelandang bertahan dari Bayern Munich, Thiago Alcantara.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN