Mohon tunggu...
Farhandika Mursyid
Farhandika Mursyid Mohon Tunggu... Dokter - Seorang dokter yang hanya doyan menulis dari pikiran yang sumpek ini.

Penulis Buku "Ketika Di Dalam Penjara : Cerita dan Fakta tentang Kecanduan Pornografi" (2017), seorang pembelajar murni, seorang penggemar beberapa budaya Jepang, penulis artikel random, pencari jati diri, dan masih jomblo. Find me at ketikanfarhan(dot)com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Artikel Utama

Cerpen | Petuah Si Pembungkus Permen

23 April 2018   05:00 Diperbarui: 23 April 2018   22:58 2731
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi | Sumber foto : aliexpress.com

Bagaimana jika orang itu benar-benar tidak ada kelebihan yang dapat digunakan selama hidupnya, apakah dia punya teman yang baik di hidupnya, atau mungkin dia akan hidup tanpa teman?

Jika memang seperti itu, apakah dia bisa bertahan hidup di dunia ini jika tidak punya kelebihan?

Ah, entahlah, sampai sekarang untukku sendiri, aku masih mencari apa kelebihan yang ada di diriku, apa sebenarnya tujuan aku untuk hidup di dunia ini. Dan, entah kenapa aku baru mencari itu di saat aku sudah berusia 22 tahun, aku masih mengikuti arus dan perintah yang ada, tidak berani untuk melawan semuanya dan mencoba jalan baru yang tidak ramai namun menantang.

Dan, semakin berjalannya waktu ini, jika aku tidak tahu jalan mana yang harus akau ambil meskipun aku ganteng ataupun bertubuh atletis atau bisa memecahkan soal matematika S3 dalam waktu satu menit, aku bisa saja akan berakhir di tong sampah, bersama dengan pembungkus permen itu, bercumbu dengan lalat dan ulat dan menginap di tumpukan yang bahkan orang-orang tidak mau dekati aku kelak,.

Sebuah akhir yang menjijikkan dan mengenaskan untuk setiap orang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun