Mohon tunggu...
Wisata

Jalan-jalan Ke Wisata Doesoen Kakao, Banyuwangi

22 November 2016   06:52 Diperbarui: 22 November 2016   09:12 0 0 1 Mohon Tunggu...
Jalan-jalan Ke Wisata Doesoen Kakao, Banyuwangi
Suasana gerbang masuk Wisata Doesoen Kakao (PTPN XII) Banyuwangi Agustus 2016 | dokpri

 Doesoen Kakao tak hanya hadir sebagai kawasan wisata hiburan saja, kawasan wisata yang terletak di Pager Gunung, Kebun Kendenglembu, Glenmore-Banyuwangi ini juga menyuguhkan wisata edukasi tentang pengolahan kakao. Eits... bukan hanya pengolahan, wisata edukasi kakao dimulai sejak pembibitan hingga panen dan pengiriman ke Pabrik hingga menjadi cokelat yang nikmat!

Pabrik pengolahan Kakao ini berada tepat didalam kawasan wisata Doesoen Kakao yang tidak jauh dari Objek Wisata Waduk Sidodadi - Glenmore dan Pabrik Gula Glenmore (IGG), yaitu hanya berjarak sekitar 1 Km saja tepat disisi kiri jalan anda akan dengan mudah menjumpai kawasan wisata Doesoen Kakao ini.

Setelah memarkir kendaraan ditempat parkir yang sudah disediakan oleh pihak pengelolah, pengunjung dapat langsung menuju pintu masuk wisata. Jangan khawatir kendaraan anda kepanasan karena pengelolah menyediakan lahan parkir yang luas, rindang nan sejuk serta dilengkapi dengan fasilitas umum berupa toilet. pengunjung dapat membayar Rp. 2.000 untuk parkir sepeda motor, Rp. 5.000 untuk mobil, dan Rp.15.000 untuk bus dan lain-lain.

Tiket masuk GRATISS bagi pengunjung yang hanya ingin berjalan-jalan disekitaran Doesoen Kakao atau yang hanya sekedar ingin menikmati wisata kuliner serba cokelat di Cafe Cokelat (ada air mancur cokelat loh..), mempelajari sejarah cokelat di Gallery Coklat, membeli oleh-oleh Cokelat, ataupun menikmati sajian Khas Banyuwangi di Food Court Doesoen Kakao.

Bagi pengunjung yang tertarik untuk menikmati paket wisata Doesoen Kakao yaitu berupa wisata Edukasi berkeliling menggunakan Shuttle Car mempelajari budidaya tanaman kakao (pembibitan hingga panen), pengolahan biji kakao, pengolahan biji kakao hingga menjadi bubuk, makan atau minum cokelat gratis dapat membeli paket wisata edukasi di Loket seharga Rp. 20.000,-. Paket Cooking Class, Paket Terusan, dan paket lain-lain dapat menghubungi bagian loket atau  Pengelolah Wisata Doesoen Kakao.

Sungguh menarik! 

Sayangnya, Wisata Doesoen Kakao  diperkirakan masih Opening pada sekitar awal tahun depan yaitu di bulan Januari 2017!!

Doesoenkakao : Dusun Kendenglembu, Kel. Karangharjo, Kec. Glenmore, Banyuwangi.