Mohon tunggu...
Abdul Rohim
Abdul Rohim Mohon Tunggu...

Seorang suami dan ayah - Sedang Belajar Menulis - Redaktur di dakwatuna.com - Blogger - Member Komunitas Relawan Literasi

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Berburu Kurma dan Oleh-oleh Haji Lainnya di PHU Thamrin City

8 Juni 2016   12:44 Diperbarui: 8 Juni 2016   13:06 798 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Berburu Kurma dan Oleh-oleh Haji Lainnya di PHU Thamrin City
Wakil Kom. X DPR RI Abdul FIkri Faqih (kiri), Novelis Asma Nadia, Perwakilan Dinas Pariwisata dan Budaya Pemprov DKI Ahmad Yani, dan Ketua Komunitas Planet Haji Umrah Teguh Iman perdana, di acara launching Planet Haji Umrah, Thamrin City, Jumat (3/6/2016). (Foto: Doel)

                                                Membagikan oleh-oleh atau cinderamata kepada keluarga, sanak saudara dan tetangga bagi sebagian besar masyarakat Indonesia yang menunaikan ibadah haji dan umrah, sudah menjadi kebiasaan dan tradisi yang tak lagi terhindarkan. Bahkan, ada jamaah haji dan umrah yang merasa bangga jika bisa membawa oleh-oleh dengan jumlah yang sangat banyak.

Padahal, tahukah kamu, kebiasaan berbelanja kerapkali menjadi pengganggu bahkan ‘pencuri’ waktu ibadah. Semestinya seorang jamaah haji dan umrah dapat berkonsentrasi beribadah, namun karena kegiatan memburu oleh-oleh inilah akhirnya ibadah haji dan umrah yang dilakukannya menjadi korban karena sibuk memikirkan apa yang akan dibawa ke tanah air untuk keluarga dan para tetangga.

Nah, kini para pengusaha yang fokus pada perlengkapan dan oleh-oleh haji dan umrah di Indonesia sudah mulai memikirkan untuk turut membantu para jamaah, agar waktu ibadah tak lagi tersita oleh waktu untuk berbelanja saat di tanah suci. Dengan berbagai upaya untuk kontribusi yang lebih kepada umat dan bangsa, para pedagang oleh-oleh haji dan umrah di Jakarta, membentuk komunitas Planet Haji Umrah, yang kini sedang dipersiapkan sebagai sebuah pusat belanja religi se-Asia.

Berlokasi di kawasan belanja Thamrin City, lantai 3A, Planet Haji Umrah merupakan tempat yang sangat cocok dan nyaman untuk kamu yang ingin berbelanja keperluan haji dan umrah. Dari mulai pakaian hingga macam-macam kurma dan oleh-oleh khas lainnya yang berbau Timur-Tengah, selain itu juga terdapat travel haji umrah.

Planet Haji Umrah adalah sebuah kawasan belanja yang berkonsep one stop service. Ditambah dengan suasana belanja khas Timur Tengah, pengunjung serasa sedang berada di Arab Saudi. Dan, kerennya lagi, kini Planet Haji Umrah telah dijadikan Destinasi Wisata Belanja Religi loch, wah keren yah.

Baru-baru ini penulis berkesempatan berkunjung dan berbelanja di Planet Haji Umrah, lantai 3A, Thamrin City. Dengan serba komplitnya keperluan haji dan umrah di sini, bisa dikatakan Planet Haji Umrah adalah pengganti Pasar Seng yang dahulu pernah ada di Makkah.

                                                                       

Ketua Komunitas Planet Haji Umrah, Teguh Iman Perdana. (Foto: Doel)
Ketua Komunitas Planet Haji Umrah, Teguh Iman Perdana. (Foto: Doel)
“Yang sudah melaksanakan haji di bawah tahun 2000, akan merasakan suasana seperti Pasar Seng, yang sekarang bahkan di Saudi sudah tidak ada,” ujar Ketua Komunitas Planet Haji Umrah Teguh Iman Perdana, saat memberi sambutan di acara launching Planet Haji Umrah, Jumat (3/6/2016) lalu.

Seperti yang kamu pernah dengar, bahwa di Pasar Seng terdapat aneka dagangan yang dijajakan. Bukan saja makanan, segala macam cendera mata seperti pedang hiasan ala Arab, pakaian, jam tangan, tasbih, parfum, minyak wangi, perlengkapan shalat (sajadah, mukenah, peci), buku, dan kaset-kaset Islami, tersedia di pasar legendaris ini. Nah, begitu juga di Planet Haji Umrah, kamu bakal puas memilih aneka oleh-oleh haji umrah dari banyak toko yang tergabung dalam komunitas pedagang oleh-oleh haji umrah itu.

                                                 

Toko Arasy, member Planet Haji Umrah. (Foto: Doel)
Toko Arasy, member Planet Haji Umrah. (Foto: Doel)
                                                                     
Toko Putera Kudus, member Planet Haji Umrah. (Foto: Doel)
Toko Putera Kudus, member Planet Haji Umrah. (Foto: Doel)
                                               
Toko Putera Kudus, member Planet Haji Umrah. (Foto: Doel)
Toko Putera Kudus, member Planet Haji Umrah. (Foto: Doel)
                                                                     
Saya sedang memilih jenis kurma yang mau dibeli *narsis :) (Foto: Ito)
Saya sedang memilih jenis kurma yang mau dibeli *narsis :) (Foto: Ito)

Teguh mengatakan, selain aneka dagangan yang dijajakan, Planet Haji Umrah juga menyediakan replika ka’bah dan unta bagi para pengunjung yang ingin berfoto ria atau selfie. Wah, tambah asyik aja nih belanja di Planet Haji Umrah.

“Ini ada gambar selfie ka’bah, ini nanti bisa diatur posisinya, ibu bisa posisi lagi thawaf bisa, atau posisi berdua di depan ka’bah seolah-olah di lantai bisa, itu sengaja kita sediakan khusus kawasan selfie Ka’bah,” tutur pria yang akrab disapa Pak Teguh ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN