Dody Kasman
Dody Kasman PNS

"Wong Ndeso" yang bukan siapa-siapa. Twitter : @Dody_Kasman

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Lewat "Mile 22" Iko Uwais Kembali Mendunia

16 Mei 2018   15:28 Diperbarui: 16 Mei 2018   15:36 832 0 1
Lewat "Mile 22" Iko Uwais Kembali Mendunia
foto: empireonline.com

Siapa yang tak kenal Iko Uwais. Atlit bela diri yang juga sukses sebagai aktor film laga ini kembali siap menggebrak di film terbarunya "Mile 22". Tak tanggung-tanggung, di film ini ia harus beradu akting dengan artis papan atas Hollyywood seperti Mark Wahlberg, John Malkovic, Ronda Rousey dan Lauren Cohan.

Trailer resmi film tersebut mulai beredar di dunia maya sejak Selasa (15/5/2018) kemarin. Sementara pemutaran perdananya dijadwalkan tanggal 3 Agustus 2018. Meski bukan sebagai aktor utama, dari trailernya nampak jika Iko Uwais kebagian peran yang cukup penting.

Ia berperan sebagai Polisi bernama Li Noor yang mempunyai informasi sensitif sehingga harus segera diamankan secara diam-diam ke luar negeri oleh agen rahasia Amerika Serikat (AS) James Silva yang diperankan oleh Mark Wahlberg. Keseruan terjadi selama perjalanan menuju bandara dimana mereka harus berhadapan dengan gerombolan penjahat bersenjata dan Polisi korup yang berusaha mencegah mereka agar tak sampai ke pesawat pengantar.

Walaupun melibatkan Iko Uwais yang orang Indonesia sebagai tokoh sentral, namun berdasarkan data di wikipedia.org sebagian besar lokasi pengambilan gambar dilakukan di Atlanta, Georgia AS pada bulan November dan Desember 2017, dilanjutkan bulan Januari dan Pebruari 2018 di Bogota, Kolombia.

Keterlibatan Iko Uwais di film arahan sutradara kondang Peter Berg ini kembali menjadi catatan pencapaian gemilang Iko Uwais sebagai aktor. Sebelumnya ia telah lebih dulu melejit lewat aksi memukaunya di film The Raid dan The Raid 2 "Berandal."

Akting dan aksi tarungnya di kedua film tersebut menarik perhatian sutradara J.J. Abrams yang mengajaknya ikut ambil bagian di film "Star Wars : The Force Awakens." Meski hanya tampil sebentar, tapi keterlibatnya di franchise film legendaris itu memperoleh respon positif terutama dari penikmat film tanah air.

Yang patut diapresiasi, meski ketika itu sudah dipastikan tampil di Star Wars: The Force Awakens, namun Iko Uwais mampu bersikap profesional. Selama hampir setahun sejak kabar keterlibatannya berhembus, Iko mampu menahan diri tak mengumbar pernyataan dan bagi-bagi gambar tentang keterlibatannya di film tersebut.

Demikian halnya ketika ia dipastikan ikut ambil bagian di film Mile 22. Iko masih mampu bersikap profesional dengan tak terlalu banyak mengumbar statemen. Share fotopun hanya beberapa, tentu saja dengan sepengetahuan pihak studio produksi film.

Artis-artis tanah air yang ngebet, merasa pantas atau bahkan yang ngaku sudah go internasional setidaknya bisa berkaca pada sosok Iko Uwais. Tak ada gembar-gembor ia akan tembus pasar film Hollywood. Tak ada koar-koar tentang mimpi go international tapi Iko mampu memberikan bukti nyata dengan karya yang benar-benar mendunia. dengan harapan mendapat pengakuan benar - benar sudah mendunia.

Meski tangguh dan garang saat berlaga, Iko Uwais terbilang artis yang tenang dalam bersikap terkait profesinya. Namun dalam ketenangannya, ia terbukti mampu berbicara banyak di kancah perfilman internasional hingga tembus tembok bergengsi industri film Hollyywood.

Jika ada yang dengan bangganya update status dan share foto karena bisa hadir di gala premiere film top dunia dan berfoto dengan artis pendukungnya, maka Iko Uwais sudah bisa berjalan di red carpet pada gala premire film di mana ia ikut bermain di dalamnya.