Mohon tunggu...
Kelvin Layzuardy
Kelvin Layzuardy Mohon Tunggu... Penulis - Content Writer

Menulis ulasan produk

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

WhatsApp Business Platform Sebagai Platform Customer Service? Apa Kelebihannya!

9 Agustus 2022   22:55 Diperbarui: 9 Agustus 2022   23:07 293
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Women Using WhatsApp by Rawpixel

WhatsApp Business Platform saat ini menjadi salah satu pilihan dari sekian banyak pilihan penyedia layanan platform komunikasi untuk customer service.

Tentunya bukan tanpa alasan kenapa WhatsApp Business Platform menjadi pilihan tepat untuk bisnis gunakan saat ini. Dari segi fitur dan layanan bisa dibilang platform ini memiliki kemampuan yang bisa sangat membantu kinerja customer service dalam bisnis.

Lalu, apa saja sebenarnya kelebihan WhatsApp Business Platform ini dibandingkan dengan platform komunikasi yang mungkin tersedia juga? Yuk simak beberapa penjelasan berikut!

Menghubungkan Ke Customer Secara Real Time

Seperti yang kita ketahui, kemampuan platform komunikasi WhatsApp dalam menjangkau customer merupakan salah satu keunggulan yang patut diakui.

Apa lagi saat ini bisa dibilang tidak ada orang yang tidak menggunakan WhatsApp sebagai platform komunikasi mereka. Tentunya hampir semua orang menggunakan platform WhatsApp sebagai platform komunikasi mereka.

Dengan adanya WhatsApp Business Platform, maka bisnis akan dengan mudah bisa menghubungi customer melalui WhatsApp secara real time.

Maksudnya real time disini sendiri adalah secara langsung yah. Tanpa adanya delay atau pun keterlambatan pengiriman pesan. Hal ini karena platform WhatsApp memang pada dasarnya merupakan platform komunikasi real time.

Terdapat Fitur Yang Membantu Meningkatkan Customer Experience

Pada WhatsApp Business Platform, fitur-fitur seperti chatbot dan chat panel merupakan kedua fitur yang bisa sangat membantu bisnis untuk meningkatkan customer experience yang dirasakan oleh customer kamu.

Hal ini karena melalui kedua fitur ini, bisa dibilang customer akan dibalas dengan cepat secara langsung oleh bot atau pun oleh customer service agent kamu melalui fitur chatpanel.

Bisnis-bisnis sendiri tentunya saat ini menggunakan fitur pada WhatsApp Business Platform ini untuk membantu meningkatkan customer experience yang dirasakan juga.

Seperti yang diketahui, customer experience bisa dibilang sebagai hal yang sangat penting di bisnis. Melalui customer experience yang ada, kamu dapat melihat apakah customer merasa puas dengan bisnis atau tidak.

Tidak Hanya Sebagai Platform Customer Service Saja

Selain kedua hal di atas, WhatsApp Business Platform sendiri tidak hanya bisa menjadi platform customer service yang membantu customer berhubungan dengan customer service agent.

Namun, melalui platform ini kamu juga dapat melakukan berbagai kebutuhan dalam bisnis. Seperti salah satunya contohnya untuk promosi atau pun memberikan notifikasi kepada cutsomer.

Biasanya beberapa perusahaan menggunakan fitur promosi ini untuk menjangkau customer secara lebih tepat sasaran yah!

Nah, jadi itu dia beberapa kelebihan yang bisa menjadi keunggulan WhatsApp Business Platform saat ini dibandingkna platform komunikasi lain loh.

Tentunya penggunaan WhatsApp Business Platform saat ini di Indonesia sangat mudah karena cukup melalui penyedia layanan yang ada salah satu contohnya adalah Wappin yah!

Selain hal di atas, masih banyak lagi hal-hal yang bisa dibahas tentang WhatsApp Business Platform yah. Untuk itu, kita akan membahas hal tersebut lain kali.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun