Mohon tunggu...
Kelvin Layzuardy
Kelvin Layzuardy Mohon Tunggu... Content Writer

Menulis ulasan produk

Selanjutnya

Tutup

Digital

Memilih Gaya Bahasa dalam Menulis Email Marketing

22 Februari 2021   19:28 Diperbarui: 22 Februari 2021   19:31 39 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Memilih Gaya Bahasa dalam Menulis Email Marketing
Source: Using Laptop created by Freepik - www.freepik.com

Pemilihan gaya bahasa dalam menuliskan email marketing menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan oleh Anda. Hal ini karena gaya bahasa bisa menjadi salah satu pengaruh email marketing Anda.

Penggunaan gaya bahasa yang salah, bisa membuat email Anda tidak akan dilihat oleh audience yang Anda kirimkan email marketing tersebut. Tentunya Anda tidak ingin hal tersebut terjadi bukan?

Oleh karena itu, tentunya Anda harus paham bagaimana gaya bahasa yang tepat digunakan untuk masing-masing Audience atau bagaiaman seharusnya gaya bahasa sebuah email marketing.

Jika dilihat, pengguna email saat ini sangat rata yang dimana tentunya ada anak muda dan juga orang tua. Tentu kedua kategori ini tidak bisa kita samakan gaya bahasanya.

Saat audience Anda atau target audience yang dibuat adalah orang tua, maka Anda harus menggunakan gaya bahasa yang lebih formal untuk membantu mereka memahami maksud Anda.

Selain itu, dengan penggunaan gaya bahasa yang formal juga bisa dianggap lebih sopan ketimbang menggunakan gaya bahasa yang santai yah.

Namun, berbeda dengan anak muda, dimana Anda sebaiknya menggunakan gaya bahasa yang lebih santai untuk menarik perhatian mereka ketimbangan menggunakan gaya bahasa yang sopan.

Tentu ada kalanya juga Anda tidak menyadari kategori audience dalam email marketing. Jika hal ini terjadi tentu akan lebih aman Anda menggunakan gaya bahasa yang sopan.

Walau mungkin akan sulit diterima oleh orang-orang yang lebih mudah. Namun, gaya bahasa yang sopan atau formal masih bisa diterima oleh Audience dari berbagai kalangan umur.

Namun, hal di atas tentunya tidak mutlak yah karena merupakan rekomendasi yang bisa Anda ikuti atau tidak. Tentunya hal terpenting sebelum,Anda menentukan gaya bahasa adalah ketahui Audience Anda. Apakah Audience itu masih muda atau sudah tua yah. 

Email marketing sendiri saat ini sangat mudah digunakan. Dimana tersedia berbagai penyedia layanan email marketing sesuai kategori Anda loh.

VIDEO PILIHAN