Mohon tunggu...
Dm Rizki
Dm Rizki Mohon Tunggu... Jurnalis

Seorang mahasiswa yang sedang mengerjakan tugasnya

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Tren Busana Syariah

4 Oktober 2019   14:00 Diperbarui: 4 Oktober 2019   14:16 0 0 0 Mohon Tunggu...

Dalam ajaranan agama Islam wanita haruslah menggunakan penutup kepala, atau yang biasa disebut denga jilbab dengan tujuan untuk melindungan diri dari pandangan orang lain. Dan hanya boleh dilihat oleh mahramnya.

Pada zaman sekarang banyak wanita di Indonesia mulai menerapkan pemakaian busana syariah pada waktu beraktifitas sehari-hari. Bahkan para remaja juga menggunakannya. Hal tersebut membuktikan bahwa mereka telah mengerti bagaimana pentingnya menutupi auratnya.

Terdapat standar dari busana syariah ini, dalam Islam haruslah menutupi aurat dari ujung kepala sampai kaki, tidak tembus pandang, dan tidak menampakkan lekuk tubuh dari pemakainya.

Salah satu barang yang digunakan wanita untuk menunjang gaya berpakaian syariah adalah hijab. Hijab sendiripun bermacam-macam bentuknya, tapi yang diminati oleh wanita kebanyakan adalah model segi empat dan juga pashmina. Motif dari hijab yang sering digunakan adalah hijab polos dan disesuaikan dengan pakaian dari pengguna hijab tersebut.

Pakaian juga termasuk dalam tren berbusana syariah, biasanya mereka menggunakan pakaian yang tidak terlalu tipis dan juga tidak ketat agar tidak menggundang pandangan dari orang-orang. Para wanita muslim ini kebanyakan menggunakan pakaian terusan atau menggunakan rok, ada juga yang menggukan celana, tetapi mereka tetap memilih celana yang tidak terlalu ketat.

Dalam berbusana syariah ini mereka juga mengutamakan kenyamanan pada saat digunakan dalam beraktifitas sehari-hari agar mempermudah dan bukan malah mempersulit pemakainnya.

Dengan begitu tren busana syariah ini membuka peluang bisnis bagi khalayak umum. Dengan adanya teknologi yang semakin canggih para pedagang bias menjual produk-produk busana syariahnya melalui media social dan juga aplikasi-aplikasi perdagangan online agar bias dengan mudah dicari oleh konsumennya.

Para konsumen sendiri kebanyakan menggemari berbelanja online dari pada berbelanja langsung dikarenakan kesibukan yang mereka miliki dan juga banyak pilihan yang ada pada berbelanja secara online ini yaitu banyaknya pilihan warna maupun desain dari hijab dan juga pakaian syariah tersebut.

Para konsumen belanja onine ini juga perlu berhati-hati dalam memilih toko karena banyak kasus barang yang tidak dikirim maupun kualitasnya yang berbeda dari apa yang dideskripsikan oleh pedangang.

Biodata Penulis

DM. Rizki Wardani

Robiatul Auliyah

KONTEN MENARIK LAINNYA
x