Mohon tunggu...
Dewi kusnita
Dewi kusnita Mohon Tunggu... Guru - Guru motivasi

Literasi

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Teladan Umat Islam

8 Oktober 2022   07:44 Diperbarui: 8 Oktober 2022   07:50 72
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Filsafat. Sumber ilustrasi: PEXELS/Wirestock

Hari ini semua umat islam, memperingati sebagai hari lahirnya Rosulullah SAW. Mengapa perlu memperingati dan meneladaninya, karena Rosulullah SAW sosok pribadi yang sempurna, berakhlak mulia. Ibunda 'isyah r.a. pernah mengatakan bahwa perangai Rasulullah itu semua yang terdapat di dalam Al-Qur'an.

Dalam kehidupan sehari-hari, Rasulullah memiliki budi pekerti yang baik, berkata jujur serta bersikap sopan, bahkan musuh Islampun mengaguminya karena beliau pribadi yang jujur dan dapat dipercaya(Al amin) ingat peristiwa peletakan batu ka'bah. Bahkan ketika didzalimi fisiknya sampai berdarah- darah, beliau tidak marah, beliau malah mendoakannya. (ingat peristiwa di Tha'ib)  

Sedemikian agungnya pribadi Rosulullah SAW, diabadikan dalam Alqur'an. Allah SWT berfirman pada Q.S. al-Azb: 21, yang artinya: *"Sungguh, telah ada bagi kamu pada diri Rasulullah suri teladan yang baik bagi orang yang selalu mengharap (rahmat) Allah dan (kebahagiaan) Hari Akhir, serta yang banyak berzikir kepada Allah."*

Maka Saudaraku, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW jadikan  momentum untuk meneladani tata cara kehidupannya, mulailah dari akhlak mulia, ibadah yang maksimal dan kepedulian kita kepada sesama.

#Bundew 08-10-2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Filsafat Selengkapnya
Lihat Filsafat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun