Mohon tunggu...
Jalu Wintang
Jalu Wintang Mohon Tunggu... Lainnya - A man who always thirst for knowledge

Tuliskan setiap jejak langkah dalam hidupmu atau kau akan hilang dalam pusaran zaman

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Merdeka Belajar Dimulai dari Merdeka Berpikir

1 Oktober 2021   20:57 Diperbarui: 2 Oktober 2021   11:15 289
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : Dokumen Pribadi

Buku ini saya beli karena keisengan jari-jemari saya yang sibuk menjelajahi rak-rak di toko buku. Ketika jari dan mata sata menyelidiki buku demi buku, ada satu eksemplar buku yang membuat langkah saya terhenti. 

Ya... Buku itu berjudul "Higher Order Thinking Skills (HOTS)". Awalnya, saya ingin membeli buku novel. Tetapi setelah saya baca ringkasan yang ada di balik buku tersebut, tiba-tiba ada bisikan dari otak yang masuk ke kuping saya tanpa permisi.

"Eh Lu, by the way topik bahasan bukunya mirip sama topik penelitianmu. Ya kan ? "

Lalu saya berpikir,

"Iya juga sih. Hmm... jadi bingung nih.. Beli novel atau buku ini ya ?"

Kemudian, rapat dengar pendapat digelar untuk menentukan apakah jadi membeli buku "HOTS" ini atau tidak. Kubu hati berpendapat bahwa saya lebih baik beli novel aja. Toh tujuannya kan biar nggak pusing mikir tugas kuliah terus. Refreshing tipis-tipis lah...

Kubu yang satunya, otak, berpendapat bahwa alangkah baiknya buku HOTS tadi dibeli. Lumayan ada referensi buat bikin proposal skripsi. Daripada nanti ujungnya pusing sendiri pas skripsian dan nggak kunjung wisuda.  Perdebatan berlangsung cukup alot hingga akhirnya palu diketok dan memutuskan :

"Saya akan beli novel sekalian dengan buku HOTS ini"

Lalu, saya ambil kedua buku tersebut dari raknya masing-masing dan segera membelinya.

Oh iya, sampai lupa kalau mau review bukunya, hehehe...

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun