Mohon tunggu...
Dizzman
Dizzman Mohon Tunggu... Public Policy and Infrastructure Analyst

"Uang tak dibawa mati, jadi bawalah jalan-jalan" -- Dizzman Penulis Buku - Manusia Bandara email: dizzman@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pasca Terpapar Covid, Ibra dan Ronaldo Semakin Menggila

3 November 2020   20:48 Diperbarui: 3 November 2020   20:55 243 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pasca Terpapar Covid, Ibra dan Ronaldo Semakin Menggila
Twitter Ibra Saat Terpapar Covid (Sumber: republicworld.com)

"I tested negative to covid yesterday and positive today. No symptoms what so ever. Covid had the courage to challange me. Bad idea."

-Zlatan Ibrahimovic on twitter -

Pandemi Covid-19 memang belum usai dan menyerang siapa saja tanpa kecuali, termasuk para pesepakbola ternama macam Neymar, Ibrahimovic, hingga Ronaldo

Namun ternyata terpapar virus corona sebagai penyebab Covid-19 bukanlah penghalang untuk kembali berlaga di lapangan hijau dan mencetak gol kemenangan bagi klub yang dibelanya. Ketangguhan fisik para pemain bola tersebut rupanya cukup ampuh untuk mengusir virus corona dari tubuhnya dengan cepat. 

Ibra contohnya. Sebulan lalu tepatnya tanggal 24 September Ibra menciut kalau dirinya positif covid-19 dan menganggap virus tersebut menantangnya. 

Tantangan tersebut rupanya dijawab dengan dua gol Ibra yang membawa kemenangan gemilang AC Milan atas rival beratnya Inter dan hanya diperkecil oleh gol Lukaku yang masih fit dan belum pernah terpapar virus corona. Tentu ini merupakan tamparan keras bagi Inter yang saat itu menjadi tuan rumah dipermalukan oleh Ibra yang baru saja sembuh dari Covid-19.

Tak ada yang bisa menghalangi Ibra, bahkan Covid sekalipun. Ibra semakin menggila dengan mencetak dua gol lagi ke gawang Roma sepuluh hari kemudian dalam pertandingan yang berakhir seri 3-3, dan tendangan gingkangnya menjadi penentu kemenangan Milan atas Udinese 2-1 hari Minggu kemarin (1/11). 

Total lima gol dari tiga pertandingan terakhir digelontorkan Ibra pasca terpapar virus corona membawa AC Milan ke puncak klasemen sementara Serie A sekaligus menempatkan dirinya di peringkat pertama top skor sementara dengan total 7 gol.

Ronaldo ternyata juga tak mau kalah walau sempat terpapar virus corona yang memaksanya untuk beristirahat dua minggu sehingga membuatnya absen di pertandingan internasional dan partai prestisius melawan Barca. Ronaldo kesal karena merasa badannya tetap sehat dan bugar walau tertangkap basah positif covid-19. 

Bahkan Ronaldo sampai tak percaya pada alat tes PCR yang menentukan nasibnya, dan sempat men-tweet PCR is b**ls**t dengan foto dirinya yang tampak segar walau kemudian segera dihapus karena banyaknya serangan netizen yang tak suka komentarnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN