Mohon tunggu...
Halimatusyadiyyah
Halimatusyadiyyah Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Mahasiswa Komunikasi dan Penyiar Radio Komunitas.

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Pilihan

Cara Ampuh Self Healing untuk Mahasiswa Semester Akhir

30 Desember 2021   22:21 Diperbarui: 30 Desember 2021   22:23 498 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Mahasiswa semester akhir sering mengalami rasa takut dan menyerah karena harus menghadapi tugas akhir kuliah alias skripsi. Dapat dikatakan mahasiswa semester akhir adalah bagi mereka yang sedang menjalani kuliah pada semester 7 keatas. 

Tak menyangkal, kalau mahasiswa semester tua ini butuh penyemangat untuk meningkatkan ketekunan dalam menyelesaikan skripsi. Selain itu, mereka juga membutuhkan sebuah distraksi agar tidak melulu memusingkan tugas akhirnya. 

Oleh karena itu, sudah sepatutnya mahasiswa semester akhir melakukan self healing agar tidak menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan, seperti rasa takut tersaing dengan teman sepantaran, rasa khawatir akan perasaan tidak lulus, dan rasa beban dalam melanjutkan studi di bangku kuliah. 

Self healing sendiri memiliki pengertian berupa penyembuhan diri sendiri. Nah, self healing ini juga lagi ramai diperbincangkan netizen di media sosial, lho! Yuk simak ulasannya!

1. Me Time

Sesuai dengan namanya, me time adalah meluangkan waktu sejenak untuk diri sendiri. Bagi sebagian orang, melakukan me time merupakan sebuah kemewahan. 

Sebagian dari mereka yang hidupnya dipenuhi dengan kesibukan dan keramaian justru tidak memiliki waktu yang cukup untuk memperlakukan dirinya sendiri dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan, seperti membaca buku, pergi ke salon, makan makanan kesukaan, atau bahkan menonton film bioskop sendirian. 

Hal tersebut akan membuat kita fokus terhadap kebahagiaan diri kita baik lahir maupun batin. Karena sebenarnya diri kita sendiri yang harus dijadikan sebagai pusat kebahagiaan. 

2. Detoks Media Sosial

Source: SuccessYeti
Source: SuccessYeti

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Life Hack Selengkapnya
Lihat Life Hack Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan