Mohon tunggu...
Diyanah Sidin
Diyanah Sidin Mohon Tunggu... Administrasi - Karyawan swasta

Anak Humas di UPI YAI. InsyaAllah akan jadi HUMAS, kalo udah wisuda. Jadi Humas beneran....wkwk

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Terbebas dari "Rep-repan"

14 Oktober 2017   10:14 Diperbarui: 18 Oktober 2017   20:46 1601
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ini pengalaman saat gw terbebas dari rep-repan saat tidur, saat itu gw ngerasa badan gw capek banget karena aktivitas sehar-hari dan gw ngantuk berat banget trus w putuskan untuk tidur di jam 10 malam padalah biasaya itu gw tidur diatas jam 11 bahkan jam 12 ke atas baru akan tidur.

Baru ajah gw tidur satu jam, tiba-tiba gw terbangun karena kehausan (kebiasaan gw suka terbangun tengah malem untuk minum doang) tapi entah kenapa saat itu gw ngerasa haus ga saperti biasanya dan kaya gelegepan (apa yah bahasa indonesia nya) badan gw kaya ada yang tarik ditambah lagi kaki gw berat banget untuk ngelangkah.

Jrengg.. dan gw teriak teriak gelegapan berusa untuk keluar dari kamar trus entah kenapa itu pintu kamar gw susah untuk dibuka tapi gw mencoba untuk membuka dan gw masih teriak-teriak, itu gw gak tahu kenapa.

Setelah gw bisa "kabur" dari kamar gw, langsung ajah gw naik ke lantai 2 rumahdan masih tetap teriak-teriak (begini teriaknya: "ehhh ehhh ehhh" nada ketakutan). alhamulillah banget gw sampe ke atas, itu capek banget dan engos-ngosan sekali ditambah lagi kaki gemetaran dan raut muka gw kaya orang dikejar apah gito (kata emak gw). dan alhasil atas kejadian itu, hampir 2 minggu gw takut untuk tidur sendiri dan gw panggil tetangga gw " putri" (anak smp) untuk temenin gw tidur.

Dari kejadian yg tadi gw ceritain teman-teman, gw dapet kesimpulan sih dikarenakan gw muslim ada hal yang harus gw lakuin sebelum tidur agar terhindar dari rep-repan. pertama itu sebelum masik pintu kamar tidur dibiasain untuk ngucapin "assalammu'alaikum dan bismilah"

kedua baca doa dan ketiga itu biasain untuk posisi tidur mengarah ke arah kanan ya bukan celentang.

Itu aja sih yang bisa gw share masalah rep-repan, semoga bermanfaat yahh teman-teman.

terima kasih_diyana2409

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun