Diyanah Sidin
Diyanah Sidin Karyawan Swasta

Anak Humas di UPI YAI. InsyaAllah akan jadi HUMAS, kalo udah wisuda. Jadi Humas beneran....wkwk

Selanjutnya

Tutup

Muda

3 Hal Jika Memutuskan Kuliah Sembari Kerja

12 Oktober 2017   23:53 Diperbarui: 16 Oktober 2017   06:45 473 0 0

Denger kata kuliah siapa sih diantara kita yang gak mau kuliah. selain mendapat ilmu, derajat sosial, teman-teman dan bahkan karena kuliah dan sudah mendapat gelar S1 ditempat kerja sallary naik.

Namun yang jadi masalah, apakah kita bisa kuliah seusai lulus SMA/SMK/STM atau kita kuliah sembari kerja. nahh beruntung buat kalian yg kuliah tanpa kerja. kenapa? pertama kalian bisa fokus ke matkul, kedua ga telat jam kuliah dan ga capek dan terhari mata sepet karena pulang malem. besok pagi bangung kerja trus kuliah lagi.

Beruntung dehh untuk yang hanya kuliah doang, cuma rugi nya uang pas-pasan. heheh

Bedahal jika, kita kuliah sembari kerja itu capek banget. capeek semua nya dahh badan remuk tapi nikmat. apaaan sihh.

Nah, makanya buat kalian yg pengen kuliah sambil kerja lebih baik memantapkan diri kalian lagi. kenapa ?

Saat lo kuliah banyak hal yg harus lo korbankan, dari waktu, istirahat ngumpul teman-teman rumah lo. ahaha

ga sih, sebenarnya ada 3 hal jika kalian memutuskan kuliah #kuliahcape, yaitu :

1. siap Mental. karena otak kalian harus membagi 2 yaitu deadline kantor dan kuliah, itu pusing banget ketika bentrok

2. Dana. biaya untuk kuliah itu ga murah, bukan kaya beli gado-gado #apaansihh. tahun 2015 saat gw daftar kuliah di UPI YAI jurusan komunikasi ajah gw harus bayar 13,5jt disemester 1 harus lunas. apalagi sekarang. kalo kalian niat, berati kalian harus nabung. jangan dadakan atau menyusahkan ortu ya...heheh

3.Komitmen. disaat kalian sudah mantap untuk kuliah sembari kerja. ga ada kata males tuh apalagi sering tipsen ke teman.  karena ilmu yg kalian dapat saat kuliah itu berguna. bukan menyepelaekan apalagi berfikir , yang penting lulus. Ga gito ya teman



dahh ya,, ini ajah cuap-cuap dari gw. semoga bisa bermanfaat kalo pun engga semoga  bisa inget kata-kata gw. #kuliahcapek


makasihhh_Diyanah2409