Mohon tunggu...
Diyah AjengStyawati
Diyah AjengStyawati Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

ajeng

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Ingin Tahu Cara Menjadi Pastor? Baca Artikel Ini

15 Maret 2022   22:06 Diperbarui: 27 Mei 2022   12:58 876
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hallo Assalamualaikum Wr Wb

Kali ini saya ingin membagikan sekilas wawasan mengenai kehidupan agama Kristen katolik yang saya dapat dari hasil wawancara Bersama Romo Yuris selaku pastor. Wawancara ini saya lakukan Bersama teman-twman saya pada tanggal 13 maret 2022 yang bertepatan di Gereja Katolik Hati Kudus Yesus.

Kedatangan saya dan teman-teman saya disambut dengan baik oleh Romo Yuris dan langsung saja kami dipersilahkan masuk oleh calon pendeta yang ada di sana. Sebenarnya pada awalnya kami sempat mewawancarai calon pendeta tersebut terlebih dahulu sebelum akhirnya bertemu dengan Romo Yuris.

Kami menanyakan beberapa hal mengenai agama yang meraka yakini dan mereka pun menjelaskan dengan rinci kepada kami atas apa yang kami tanyakan. 

Beberapa hal yang saya dan teman-teman tanyakan antara lain sebagai berikut :

1. Tempat ibadah umat kristen dan islam ini kan berdekatan, berdampingan. Apakah sebagian umat kristen terganggu sebab tempat ibadahnya berdekatan? Kami sebagai umat islam juga sering merayakan hari besar, bagaimana tanggapannya?

2. Apakah di masa pandemic seperti ini dapat mempengaruhi ibadah?

3. Untuk beribadah sendiri apakah ada hari -- hari tertentu atau apakah ada jadwal tertantu?

4. Apakah ada tempat belajar yang khusus mengajarakan agama Kristen di dalamnya? 

5. Apakah di agama kristen memperbolehkan pernikahan antara 2 insan yang berbeda agama?

6. Apakah Ada syarat2 khusus untuk menjadi pastor atau pendeta?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun