Mohon tunggu...
Dive Digital
Dive Digital Mohon Tunggu... Freelance Digital Marketing Service

Situs https://divedigital.id/ end to end digital marketing service dengan pendekatan search marketing. Layanan kami ada di https://divedigital.id/digital-marketing/backlink/ dan https://divedigital.id/digital-marketing/seo/

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Kisah Wirausahawan Sukses yang Menginspirasi [Entercloth]

8 November 2019   21:59 Diperbarui: 9 November 2019   09:33 0 0 0 Mohon Tunggu...

Kalian merupakan tipe pekerja yang bagaimana? Menyukai sebagai karyawan atau wirausawan sukses? Perbedaan karyawan dengan pengusaha tidaklah jauh berbeda hanya saja perjuangan dan kesabaran seorang wirausahawan sangatlah dibutuhkan. Mereka harus memulai dari nol seperti mengatur kerugian maupun keuntungan mereka sendiri, sampai dengan membuat proposal usaha dan bisnis nya sendiri.

Karyawan akan mendapatkan upah stabil dalam beberapa tahun, tetapi wirausahawan akan mengalami naik turun seperti untung, rugi maupun tidak mendapat apapun. Jika wirausaha telah melewati masa sulit itu mereka akan menuai hasil yang baik. Berikut adalah kisah perjalanan kesuksesan pengusaha clothing dengan omset 100 juta/bulan.

Ahmad Anggoro dengan ENTERCLOTH-nya

Dia bernama Ahmad Anggoro, pria asal kediri yang merantau ke jakarta untuk merubah nasibnya. Ahmad anggoro bekerja sebagai penjaga warnet pada awalnya dengan gaji 700rb/ bulan. Ahmad mulai memikirkan biaya yang harus ia bayar seperti kontrakan, makan dan kebutuhan lainnya.

Akhirnya ahmad anggoro mencoba terjun kedunia bisnis, Ahmad memilih di bidang clothing sesuai hobby nya. Dengan modal hobby menggambar dan uang 2juta yang telah ia kumpulkan dari kerja  penjaga warnet ahmad mulai mencoba membuat kaos.

Setelah selesai Ahmad mulai memasarkannya melalui jejaring sosial.

Tetapi pada tahun 2010 Ahmad mengalami kerugian besar karena temannya mengambil uang Ahmad. Namun Ahmad tidak patah semangat ia terus mencoba dengan tekun dan telaten hingga pada akhirnya pada tahun 2011 produk Ahmad mulai dikenal .

Pada tahun 2013 usaha Ahmad mulai sukses dikenal banyak orang produk yang ia beri nama ENTERCLOTH itu dapat bersaing dengan SUICIDE, VOID, BLOODS dan lainnya. Setiap orang pasti memiliki turning point, begitu juga dengan Ahmad yang perlahan dikenal publik lewat binsis dagang ENTERCLOTH-nya.

Itulah kisah Ahmad anggara dari orang biasa menjadi orang yang luar biasa dengan ketekunannya. Semoga kisah ini dapag menginspirasi para remaja yang sedah pilu mencari pekerjaan . Tidak harus berbisnis dibidang cloting, kamu bisa memulai dari bisnis yang paling kamu sukai, misalkan dengan memulai dari waralaba minuman? siapa tahu jalan rezeki kamu memang dari situ.

Kalau ingin mencoba waralaba kamu bisa menunjungi situs https://waranesia.com yang merupakan salah satu situs waralaba populler Indonesia