Mohon tunggu...
Ditya Wany
Ditya Wany Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Mengulas Pengalaman Cedera Lutut Cristiano Ronaldo

20 Februari 2019   18:42 Diperbarui: 20 Februari 2019   18:50 0 1 0 Mohon Tunggu...
Mengulas Pengalaman Cedera Lutut Cristiano Ronaldo
metro.co.uk

Sepertinya wajar saja kalau pemain bintang mengalami cedera, yang pastinya selalu di incar oleh lawannya agar pemain tersebut absen. Seperti contoh Cristiano Ronaldo yang saat ini memperkuat tim asal Italia, Juventus. Sebelum tampil di negeri pizza pemain asal portugal itu sempat mengalami cedera pada bagian lututnya. Untuk itu, kita lihat beritanya bersama-sama menurut situs jadwal bola sundul.com. 

Sebagian masyarakat Portugal tentunya akan mengingat pada tanggal 11 Juli 2016, dimana pertama kalinya timnas Portugal kembali mengikuti Piala Eropa sejak 32 tahun lalu tepatnya tahun 1984. Pada akhirnya mereka berhasil meraih kemenangan dalam ajang Piala Henri Delauney dalam kesertaan ketujuh.

Tetapi, apabila menunjuk ke salah satu nama pemain di dalam skuat Portugal tak lain adalah Cristiano Ronaldo. Mengingat adanya pernyataan bahwa Portugal adalah Ronaldo dan Ronaldo adalah Portugal, sepertinya tidak berlebihan. Jika kalian masih mengingat fase grup hingga semi final, pemain bintang dunia itu tercatat membuat 3 gol dan 2 assist.

Ketika bermain di final Piala Eropa 2016, Cristiano Ronaldo Cedera Lutut sehingga dirinya dipaksa keluar oleh pelatih timnas. Tim yang berjuluk Selecao sukses mengakhiri panjang mereka dengan memenangkan ajang tersebut 1-0 saat menghadapi timnas Prancis. Ronaldo sendiri hanya tampil selama 25 menit dan terpaksa harus ditandu keluar usai adu fisik dengan Dimitri Payet.

Cristiano Ronaldo yang kini membela Juventus, cedera yang dialaminyanya tersebut mengalami sobekan di ACL-nya. Dimana tim medis telah melakukan pemeriksaan kepada sang pemain, yang mengharuskan dirinya menjalani Pengobatan Cedera Lutut ACL bisa mencapai empat hingga lima bulan.

Ini bisa dikategorikan sebagai cedera parah yang dialami Ronaldo selama berkarir, apalagi cedera lutut acl atau anterior cruciate ligament akan menghabiskan waktu yang begitu panjang. Di antaranya seperti pemeriksaan, rehabilitas, penggobatan sampai dengan pemulihan yang harus dilalui pemain kelahiran 5 Februari 1985 tersebut.

Bahkan, kejadian yang dialaminya tersebut membuat dirinya tidak ke rumah sakit setelah ditarik keluar lapangan. Dimana dirinya terus memberikan semangat kepada rekan satu timnya, hingga kahirnya timnas Portugal mengangkat trofi kejuaraan tersebut. Usai merayakan kemenangannya sebagau juga baru di Piala Eropa, Ronaldo pun langsung menjalani tes untuk cedera lutut yang dialami pada kaki kirinya.

www.upi.com
www.upi.com

Intip Pengobatan dan Perjuangan Ronaldo Dalam Mengalahkan Cedera Lututnya

Seperti yang kita kenal Pola Hidup Sehat Cristiano Ronaldo begitu berat bagi orang yang tidak memiliki tekad kuat seperti dirinya. Tetapi, penyerang Juventus saat ini pernah mengalahkan cedera yang dilaminya pada bagian lutut. Sehingga Ronaldo berusaha dengan keras untuk bisa tampil di atas lapangan kembali bersama Real Madrid kala itu.

Sang pemian mengalami cedera ketika membela timnas Portugal di final Piala Eropa 2016 saat menghadapi timnas Prancis. Dimana dirinya ditackle cukup keras oleh pemain sayap lawan, Dimitri Payet. Meski sempat diprediksikan jika Ronaldo akan pulih cepat, tetapi dalam dua laganya saat dirinya masih bermain di Real Madrid ajang La Liga dinyatakan masih belum pulih.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x